oleh

Pandemi Covid-19 ‘Pukul Mundur’ Berbagai Sektor, Ridwan : Abang Bentor juga Merasakan

RGOL.ID, GORONTALO – Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang melanda sebagian besar belahan dunia telah menjadikan banyak sektor pembangunan menurun.

Hal ini pun sangat dirasakan dampaknya di daerah. Seperti di Gorontalo Utara. Berbagai sektor, seperti Pertanian dan Perikanan kini mulai melemah. Tak terkecuali, sektor lainnya, seperti sektor jasa, khusus jasa angkutan becak motor (bentor).

Kondisi ini pun disikapi serius Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Pemkab Gorut). Secara bertahap, bantuan untuk sektor jasa angkutan bentor ini mulai disalurkan. Seperti apa yang dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut Ridwan Yasin.

Seperti diketahui, dalam dua hari terakhir kemarin, Sabtu dan Minggu (04 – 05 /04/2020), Sekda Ridwan yang juga selaku ex officio Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Gorut telah menyalurkan sebanyak 300 paket sembako. Tidak hanya Abang bentor, masyarakat ekonomi lemah juga turut diberikan sembako.

“Memang banyak sektor yang harus kita tangani akibat dampak dari virus Corona ini. Namun, saya lihat sektor jasa bentor ini begitu merasakan dampaknya,” ungkap Sekda Ridwan.

“Mereka (Abang bentor) ini pendapatannya mulai berkurang. Kalau biasanya sehari bisa sampai berapa penumpang, tapi dengan adanya virus Corona ini, membuat penumpang menjadi sepi, karena dianjurkan berdiam di rumah,” tandasnya. (ind-56)

Komentar