oleh

Panitia Penjaringan PPP Syaratkan Ini Bagi Cawabup Nelson, Sanggup ??

-Politik-319 Pengunjung

KABGOR (RGOL.ID) – DPC PPP Kabupaten Gorontalo memang kini sudah mulai membuka pencalonan bagi Calon Wakil Bupati (Cawabup) pendamping Nelson di Pilkada 2021-2026.
Alex Maga mengatakan, ada beberapa point dari DPC PPP bagi sesiapa calon wakil bupati yang ingin mengambil formulir pasca penjaringan Cawabup itu dibuka Jumat kemarin (10/1).

“Ada 5 point penting yang kami syaratkan dipenjaringan ini,” ungkap Alex yang diplot sebagai ketua panitia penjaringan.
Dua syarat diantaranya adalah syarat-syarat administrasi semisal curiculum vitae, rekomendasi partai, dan hal-hal biasa lainnya yang biasa dilakukan untuk pendaftaran calon.
Namun untuk syarat lainnya, penjaringan PPP mensyaratkan tiga point yang cukup berbeda dari biasanya.

Point-point itu adalah, Cawabup Nelson harus membuat tulisan, sekurang-kurangnya 3 rangkap,” Ya, semacam artikel. Dibuat maksimal 3 halaman,” papar Alex. Artikel itu nantinya tambah Alex, memuat tentang motivasi yang mendasar kenapa ingin berpasangan dengan Nelson. ” Kita ingin tahu alasannya kenapa?” Tutur Alex.

Dalam artikel itu juga kami ingin menggali kreativitas cawabup sekiranya dalam melanjutkan pembangunan, kreativitas pembangunannya bagaimana, sebab Cawabup adalah pelanjut tongkat estafet pembangunan.” Dan hasil kerja Nelson sudah kita saksikan bersama bagaimana Ia, sebagai Bupati bekerja dan membangun daerah ini.

Nah, kelanjutannya bagaiamana untuk seorang Cawabup Nelson kedepan itu dimuat dalam artikel itu,” ungkapnya. Syarat lainnya bagi Cawabup Nelson DPC PPP meminta loyalitas ketika akan mendampingi terhadap Nelson, istilahnya Loyalitas tanpa batas.

Berikut yakni, panpel penjaringan meminta sebuah pengakuan, bahwa tidak akan ada gugat- menggugat, ” Gugat dalam arti ketika tidak akan dipilih sebagai Cawabup dalam penjaringan ini. Orang itu tidak akan menggugat keranah hukum.” Papar Alex.

Inilah beberapa syarat-syarat bagi siapa Cawabup Nelson Pomalingo di Pilkada. Jika siap dengan syarat-syarat ini, maka panitia penjaringan mempersilahkan, namun tetap memperhatikan segala point yang ada dalam penjaringan, mencari siapa wakil Nelson Pomalingo untuk Pilkada 2021-2026. (Qn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.