oleh

Panjaitan Diusulkan Dibuat Seperti Malioboro, Walikota: Pusat Kuliner di Kalimadu

-Headline-553 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Jalan Panjaitan punya daya tarik tersendiri, maka tak heran kalau di kawasan itu tumbuh banyak tempat nongkrong.

Untuk itu, banyak pengusaha memberikan usulan pada Walikota agar jalan Panjaitan dijadikan tempat nongkrong pada malam hari seperti Malioboro di Jogja atau Kia-Kia di Surabaya.

Sekarang ini warga Kota sangat suka malam, mereka di tempat-tempat angkringan. Nah, kalau jalan Panjaitan di sulap jadi Pasar Jajan pada malam hari, maka pasti akan sangat ramai.

“Untuk pasar Jajan sudah disiapkan tempatnya yaitu di sepanjang jalan Kalimadu,” kata Walikota tadi malam. Sementara untuk jalan Panjaitan, sebagai jalan utama di dalam Kota Gorontalo.

Nantinya jalan Panjaitan akan dibuat satu arah, ada pedestarian dengan lampu-lampu yang terang. Orang-orang bisa berjalan kaki dan disitu ada fasilitas seperti taman-taman, kemudian bangku-bangku untuk para pejalan kaki yang ingin istirahat.

Pokoknya di jalan Panjaitan itu akan dibuat sangat nyaman bagi warga Kota. Kalau untuk kuliner tempatnya ada di jalan Kalimadu dan itu sudah disiapkan.

Dan mestinya Kalimadu itu sudah beroperasi sejak lama, tetapi karena Covid-19, maka belum bisa dilaksanakan. Karena sebagai pusat kuliner, maka jalan Kalimantan juga akan dibuat sangat nyaman, bersih dan elit.

“Dua jalan ini akan menjadi Icon Kota Gorontalo,” kata Walikota. (awl)


Komentar