oleh

Pasca Peniadaan Mudik, Polda Tetap Perketat Protkes di Perbatasan

-Gorontalo-85 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – Pasca berakhirnya pemberlakuan peniadaan mudik untuk menghindari lonjakan kasus Covid-19, maka Polda Gorontalo terus berupaya untuk memperketat penerapan Protkes bagi masyarakat yang keluar masuk Gorontalo.

Polda Gorontalo dan jajaran serta instansi terkait, menurunkan tim penjagaan di tiap-tiap perbatasan Provinsi Gorontalo dengan memperketat masuknya para pemudik. Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Gorontalo, AKP Heny Rahayu menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan perbatasan yang dilaksanakan mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 berhasil memutar balik sebanyak 525 pemudik dari empat wilayah perbatasan yang ada di Provinsi Gorontalo.

“kegiatan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Provinsi Gorontalo,” kata AKP Heny, Kamis (20/5/2021). Mantan Kabag Sumda Polres Gorontalo Utara ini menambahkan bahwa untuk menekan arus mudik pasca lebaran, Polda Gorontalo menindak lanjuti program pemerintah Provinsi Gorontalo yang telah memperpanjang waktu penjagaan di perbatasan sampai tanggal 27 mei 2021.

Pasca lebaran dikhawatirkan masih ada warga masyarakat yang nekat mudik, karena niat mereka sebelum lebaran tertunda. Untuk menekan hal itu, Pemerintah Provinsi akan memperpanjang waktu penjagaan perbatasan yang sedianya akan berakhir tanggal 24 mei 2021, maka diperpanjang sampai dengan tanggal 27 Mei 2021.

“hal ini dilaksanakan tidak lain untuk melindungi masyarkat khususnya Gorontalo dari penyebaran Covid-19, sehingga itu, Polda Gorontalo akan tetap melaksanakan penjagaan di perbatasan sampai dengan tanggal 27 mei 2021 mendatang,” ungkap Heny. (awal-46)


Komentar