oleh

Pascasarjana Fakultas Geografi UGM Berbagi Ilmu Dengan Civitas Prodi Geografi UMGO

RGOL.ID – Sosialisasi program Pascasarjana Fakultas Geografi Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Kuliah Umum dengan tema Pendekatan Spasial Dalam Analisis Geografi, Peluang dan Tantangan Pengindaraan Jauh di Era Globalisasi di hadapan Dosen, Mahasiswa dan Alumni Prodi Geografi Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) yang berlangsung di Gedung Pemberdayaan Prof. Haryono Suyono LPPM (17/5/2022).

Dekan Fakultas Sains Dan Ilmu Komputer Dr. Talha Dangkua dalam pengantarnya menyampaikan syukur Alhamdulillah bisa berkumpul dalam acara Kuliah Umum dan sosialisasi dari Universitas Gadjah Mada,” Mendengar Universitas Gadjah Mada maka bayangan kita adalah kampus terbesar di Indonesia, rasa syukur dan terima kasih karena dikunjungi dari tim UGM serta selamat datang di Kampus Universitas Muhammadiyah Gorontalo,” tegasnya.

Lanjut Dr. Talha Dangkua menyampaikan bahwa peserta Kuliah Umum selain dari Prodi Geografi, kami juga mengundang dari prodi lain untuk bisa mendapatkan ilmu pengetahuan, kami mohon diberi motivasi dan strategi dari UGM dalam memajukan Prodi Geografi di UMGO.

Sengaja juga kami mengundang alumni Geografi UMGO yang sudah tersebar bekerja di beberapa Instansi agar termotivasi melanjutkan S2 dan S3 karena Era sekarang 4.0 dan menuju 5.0 dituntut untuk memiliki ilmu yang tinggi,” tutup Dr. Talha yang juga Dosen di Prodi Geografi.

Wakil Dekan II Fakultas Geografi UGM Dr. Sigit Heru Murti, M. Si dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas sambutan dari pihak UMGO, kami jauh – jauh dari Jogja dan selama pandemi kami tidak pernah keluar daerah, ini yang pertama kami keluar daerah Sosialisasi dan Gorontalo yang menjadi lokasi kunjungan kami karena Alumni kami banyak yang berasal dari Gorontalo,” ucapnya.

Terkait bagaimana strategi mencari mahasiswa di Prodi Geografi, dimana dulu di Geografi persaingannya 1 berbanding 4, pendaftarnya empat yang diterima 1, sehingga kita buat kegiatan olimpiade Geografi tingkat Nasional dan mengundang dari SMA dan juara langsung bebas tes masuk Grografi, sehingga peminat masuk Geografi semakin banyak.


Komentar