oleh

Pasien Covid-19 Berangsur Sembuh

-Gorontalo-26 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – Pasien yang terpapar virus Covid-19 di Kabupaten Gorontalo terus menunjukan kesembuhan yang signifikan. Tercatat sepekan, sudah ada 49 pasien Covid-19 di Kabupaten Gorontalo, berhasil sembuh.

Angka ini menambah jumlah daftar pasien sembuh di daerah yang dipimpin Bupati Nelson Pomalingo tersebut. Akan tetapi, jumlah kesembuhan yang lumayan baik itu belum menjadikan wilayah dengan jargon gemilang itu aman dari penyebaran Covid-19.

Karena, sampai saat ini, masih ada sekitr 23 pasien Covid-19 yang dalam perawatan. 23 pasien itu tersebar di tujuh kecamatan di Kabupaten Gorontalo, seperti Kecamatan Limboto 8 pasien, Limboto Barat 1 pasien, Kecamatan Batudaa 2, Telaga Jaya 4, Telaga 5, Tilango 1 dan Kecamatan Tibawa 2 pasien.

Hingga saat ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo terus melakukan swab test dan rapid test untuk masyarakat. Diantaranya, swab test total 3050 sedangkan rapid test berjumlah 10955 warga.

“alhamdulilah sudah ada peningkatan untuk kesembuhan pasien di Provinsi Gorontalo, khususnya Kabupaten Gorontalo ada 49 pasien yang sembuh,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Roni Shampir.

Sedangkan untuk yang masih berstatus positif, hingga saat ini masih dalam perawatan dokter. Dan akan menjalani swab test saat kondisinya mulai membaik.

Sebelumnya puas tercatat sebanyak 71 guru di Kabupaten Gorontalo terpapar Kabupaten Gorontalo. Mereka sementara menjalani isolasi secara terpusat di Hotel LG Kota Gorontalo. Adapun 71 guru di Kabupaten Gorontalo terpapar COVID-19 berasal dari Kecamatan Batudaa, Telaga, Telaga Biru dan beberapa kecamatan lainnya.

“untuk saat ini di Kabupaten Gorontalo sebanyak 186 orang, terakhir ketambahan 76 orang, tapi sudah banyak yang sembuh dan sampai dengan hari ini yang kita rawat sisa 72 orang,” ungkap Rony. (awl)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.