oleh

Pasien Covid-19 di Kota Gorontalo Tersisa 4 Orang

RGOL.ID, GORONTALO – Data kasus aktif terkonfirmasi Covid-19 di wilayah hukum Kota Gorontalo, per tanggal 2 November 2021, tersisa 4 orang.

Meyikapi hal ini, Wakil Walikota Gorontalo, Ryan F. Kono, bersyukur dan meminta semua masyarakat tetap waspada. Menurutnya, Covid-19 ini masih ada.

“ini patut disyukuri, akan tetapi tetap waspada bahwa Covid-19 itu masih ada, saya berharap masyarakat tetap menjaga penerapan protokol kesehatan dengan cara memakai masker dimana pun beraktifitas,“ ujar Ryan, Rabu (3/11/2021).

Ryan juga meyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah mematuhi penerapan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi.

Menurutnya, pemerintah tidak berdiri sendiri, dalam artian bersama Forkopimda, forkopimcam hingga bersama-sama masyarakat saling membantu guna memutus rantai penularan Covid-19.

Demikian halnya terkait dengan pelaksanaan vaksinasi di Kota Gorontalo. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, Ryan menyebutkan hingga saat ini sudah mencapai 62 persen penyuntikan dosis pertama.

Dengan data tersebut kata Ryan, masih banyak wilayah yang harus disentuh terkait dengan pelaksanaan vaksinasi. Ryan memberikan contoh pada kelangan siswa yang sudah wajib vaksin.

Menurutnya, ini perlu ada dorongan dari dinas terkait, betapa pentingnya pelaksanaan vaksinasi ini bagi siswa. Diketahui juga kasus aktif Covid-19 atau empat pasien itu tersebar dibeberapa wilayah Kota Gorontalo, yakni Kecamatan Sipatana satu pasien, Kecamatan Kota Timur dua pasien, dan Kecamatan Kota Barat satu pasien.

“lainnya berada di zona hijau, dengan hitungan per wilayah 10 puskesmas yang berada di Kota Gorontalo, dengan harapan empat kasus aktif akan cepat sembuh,“ tutur Ryan. (awl)


Komentar