oleh

Pastikan Kebutuhan Warga Tercukupi, Bantuan Pangan Terus Disalurkan

-Headline-206 Pengunjung

Meski banyak mendapat hujatan, namun Rusli tak mau ambil pusing. Ia hanya akan ‘pusing’ jika ada warganya yang tidak bisa makan, karena tidak punya cukup bahan pangan.

RGOL.ID – Gubernur Rusli Habibie kembali menyalurkan bantuan pangan bersubsidi, kepada warganya yang terdampak wabah virus corona.

Meski banyak mendapat hujatan, namun Rusli tak mau ambil pusing. Ia hanya akan ‘pusing’ jika ada warganya yang tidak bisa makan, karena tidak punya cukup bahan pangan.

Dan kemarin, giliran warga didesa terpencil antaranya Desa Dulamayo Selatan dan Dulamayo Barat Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo.

Di kecamatan itu, ada beberapa desa yang letaknya cukup terpencil. Diantaranya Desa Dulamayo Selatan dan Dulamayo Barat. Gubernur Rusli dan jajaran pimpinan OPD harus melwati anak sungai, lembah dan lereng bukit untuk bisa menyapa warga.

Dengan mengendarai mobil jenis hardtop, Gubernur Rusli menghampiri warga yang sudah menunggu di depan rumah. Satu persatu diberi paket sembako secara gratis. Bantuan dari Baznas itu bekerjasama dengan Dinas Sosial dan Dinas Kumperindag.

Satu paket bantuan berisi lima kilogram beras, satu kilogram gula, satu liter minyak goreng dan rempah-rempah. Ada juga telur sepuluh butir dan setengah kilogram ikan mentah.

“Ini bukan uang saya. Ini uang ASN provinsi yang dititipkan ke Baznas sebagai zakat mal. Tolong diterima dan semoga bisa meringankan beban bapak ibu sekalian,” kata Rusli. Usai menyisir rumah-rumah warga, Gubernur Rusli melanjutkan perjalanan hingga ke obyek wisata hutan pinus, di Desa Dulamayo Selatan.

Di lokasi, dirinya sudah ditunggu perwakilan warga yang menerima secara simbolis.
Acara yang bekerjasama dengan PMI itu dimanfaatkan Rusli untuk sosialiasi tentang apa dan bagaimana mencegah penularan virus corona.

Diantaranya dengan rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga pola hidup bersih dan sehat.

“Dari kebun, jangan langsung masuk rumah dan bertemu keluarga. Cuci tangan dulu dengam sabun. Kalau batuk atau bersin ditutup mulutnya dengan lengan bagian dalam. Tolong anjuran pemerintah diikuti dan didengar agar terhindar dari virus,” harapnya. (RG-25)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.