oleh

PDAM Raih WTP Kencana

-Gorontalo, Politik-189 Pengunjung

RGOL.ID, Gorontalo – Di tangan Isman Darise, PDAM terus mengukir prestasi. Banyak award yang sudah disabetnya. Hebatnya lagi, PDAM Kota Gorontalo ini mampu bicara banyak di tingkat nasional.

Lihat saja bagaimana hebatnya PDAM Kota Gorontalo menyabet 3 penghargaan sekaligus. Masing masing Top BUMD Pembina Marten Taha, Top BUMD CEO Isman Darise dan Top PDAM. Tidak sampai di situ, kemarin secara mengejutkan, PDAM mendapat WTP Kencana dari Acountan Public, karena selama 5 tahun berturut-turut PDAM Kota Gorontalo tampil dengan Kinerja yang sangat baik.

Lebih hebat lagi, BPK juga memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-5 kalinya atas Kinerja PDAM yang sangat baik dan Sehat. Sebelumnya PDAM juga berhasil menerima Award dari Perpamsi dua kali berturut-turut sebagai PDAM dengan pelayanan terbaik, serta pengelolaan keuangan terbaik.

Prestasi lainnya adalah sistem yang dibangun Isnan Darise mampu menekan angka kebocoran. Menurut Kabag Keuangan PDAM, Adnan Manunu, sebelumnya terjadi kebocoran besar-besaran mulai dari pengecekan meter sampai pengeluaran dari gudang.

Termasuk pemasangan liar dan pindah meter. Alhamduliiah dengan diterapkannya By Sistem maka semua kebocoran bisa diatasi. “besar sekali jumlah dana yang diselamatkan,” katanya. Sementara itu, Isman yang dihubungi kemarin mengakui bahwa selama 5 tahun ini PDAM benar-benar punya kinerja sangat baik dan sehat.

Untuk itu BPKP memberikan opini WTP, dan ini yang ke-5 kalinya. Jadi selama 5 tahun berturut PDAM bisa mempertahankan Opini WTP tadi. “kinerja dan keuangan selalu mendapat penilaian terbaik dari BPK,” katanya. Memang selama dipimpin Isnan, PDAM benar-benar sangat tertib, dan ini yang selalu dikontrol sangat ketat oleh Walikota.

“Pak Wali punya latar belakang ekonom, maka beliu sangat paham soal urusan perusahaan,” kata Isman. Memang beliu memberikan kebebasan untuk berkreasi, tetapi dibalik kebebasan itu, kontrolnya juga sangat ketat. (wal-46)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.