oleh

PDIP Juga Punya Ariaty

-Politik-308 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Ternyata Selain Deisy, PDIP juga memiliki srikandi lain, dia adalah Ariaty Polapa yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi III Dekab Gorut.

Politisi yang punya latar belakang Birokrat ini, dikenal vokal dan punya karakter.

Untuk itu banyak kalangan menilai kalau mantan Kadis Pendidikan ini layak menjadi Ketua Dekab Gorut, selain cerdas, istri dari tokoh budaya Gorut, Mansyur Dali ini punya banyak pengalaman di pemerintahan.

Jadi tidak keliru kalau dia diusulkan untuk menjadi Ketua Dekab, meskipun yang diprioritaskan menjadi Pimpinan Dewan itu adalah KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara).

Maka untuk menjadi Ketua DPR menggantikan almarhum Djafar Ismail adalah Deisy karena jabatannya di partai adalah Bendahara.

Namun begitu, yang paling menentukan siapa yang akan menjadi Ketua Dekab adalah DPP, dan syarat bagi kader PDIP untuk menjadi pimpinan

Apakah itu di eksekutif maupun di legislatif haruslah mengikuti sekolah kepemimpinan yang diselenggarakan DPP PDIP, karena dari sini akan dinilai sejauh mana kemampuan yang dimiliki seorang kader.

Aleg dari Dapil Atinggola-Gentuma Raya ini dipercayakan menjadi Ketua Komisi III di Dekab Gorut, ini membuktikan kalau Ariaty memang punya kualitas, dan sekadar catatan, tidak banyak mantan ASN yang lolos ke DPR

Bahkan bisa dihitung dengan jari, dan salah satunya adalah Ariaty. Ini juga membuktikan kalau politisi yang lahir dengan Shio Anjing ini punya kemampuan dalam berpolitik.

Selain dua srikandi ini, PDIP tak punya lagi kandidat kuat, maka bisa dipastikan siapa yang nantinya akan jadi Ketua DPRD Gorut nanti adalah dari kaum gender.

Ariaty juga punya peluang besar maju di Pilbup, apalagi dia dari Dapil yang jumlah pemilihnya paling besar di Gorut dan sepertinya, Atinggola tidak mau melepas kursi Bupati yang sekarang diduduki oleh kader dari Atinggola. (awal-46)


Komentar