oleh

PDIP – PPP di Pilwako

-Politik-318 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Jika 4 partai ini berkolisi dipastikan mereka akan sangat kuat sekeli di Pilwako nanti , apalagi jika yang berpasangan nanti adalah Rivai Bukusu dan Alifudin Jamal. Dua pimpinan partai ini sudah sangat berpengalan di Dewan dan mereka adalah politisi yang punya latar belakang pengusaha.

Mereka punya dana besar dan berani baku abis. Soal siapa papan satu dan papan dua tergantung  kesepakatan yang pasti Alifuddin dan Rivay  pernah sama dama di Dekot dan keduanya juga dangat bersahabat. Selain PDIP dan PPP, Demokrat juga punya Jagoan.

Selain Erman Latjengke juga ada Erwin Ismail. Sementara itu, Kamis (22/4) kemarin, tiga partai politik di Kota Gorontalo melakukan pertemuan khusus dirangkaikan dengan buka puasa bersama yang dihadiri ketua partai, yakni Ketua DPC PPP Kota Gorontalo, Mohamad Rivai Bukusu, Ketua DPC PDIP Kota Gorontalo, Alifuddin Djamal dan Ketua DPC Gerindra Kota Gorontalo, Onis Jafar. Salah satu yang dibahas pada pertemuan itu adalah dukungan terhadap kemajuan Kota Gorontalo.

Ketua DPC PPP, Mohamad Rivai Bukusu mengaku pertemuan itu biasa saja. “namanya partai politik harus membangun silaturahim,” ujarnya. Ditanya soal Pilwako, Rivai mengaku PPP sangat siap. Bahkan Rivai dengan tegas mengatakan, apapun perintah partai, siap diamankan, termasuk jika harus berpasangan dengan PDIP.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Gorontalo Alifuddin Djamal, berharap silaturahmi politik ini akan menjadi satu misi bersama memikirkan Kota Gorontalo yang lebih baik lagi ke depan. “disini kami membuktikan meskipun berbeda partai, namun komunikasi baik antar partai ini tetap terjalin,” paparnya.

Saat ditanya soal Pilwako, Alifuddin juga mengaku siap menjalankan apa yang diperintahkan partai, termasuk soal pasangan di Pilwako. “tapi saya sampaikan bahwa pertemuan kami ini belum bicara Pilwako,” tegasnya. Hal senada disampaikan Politisi PDIP, Ariston Tilameo bahwa pertemuan bersama PPP dan Gerindra belum bicara Pilwako. Tapi kata Ariston, PDIP sangat siap menghadapi Pilwako, karena PDIP punya banyak kader hebat. (awal-46/fah)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.