oleh

PDIP Punya Jurus H2C Memenangkan Kilat-Alham

RGOL.ID – Gorontalo, PDIP hanya punya 2 kursi di Dekab, tetapi PDIP sangat percaya diri menurunkan Kilat Wartabone di Pilbup Bonbol. “Kami punya jurus pamungkas untuk memenangkan pilkada,” kata Sekretaris DPD PDIP, La Ode Haimudin.

Ditanya seperti apa jurus yang akan ditampilkan PDIP, Aleg Deprov ini tertawa kecil. “he he he, jurusnya H2C atau Harap Harap Cemas,” kilahnya. Apa yang dikatakan La Ode sepertinya bukan sekedar ocehan politik.

Sebab bila mendengar kalau Rusli akan melepas Alham untuk menjadi pendamping Kilat, tentu saja ini perlu dianalisa.

Karena sebagai orang yang sangat berpengalaman dalam politik, tentu Rusli tak akan melepas putranya di rimba politik tanpa perhitungan yang matang.

Jika tak yakin menang, Rusli tak mungkin akan sembrono, apalagi ini menyangkut putranya. Lihat saja ketika dia maju di Pilkada Kabgor, semua ini karena dia sangat yakin akan menang.

Begitu juga ketika dia maju di Pilgub, karena dia juga yakin akan menang. Pada Pilwako 2014, Rusli sangat yakin Marten akan menang, padahal ketika itu Marten sangat tidak diunggulkan.

Tetapi ketua DPD I Partai Golkar itu sangat percaya diri kalau Marten akan memenangkan pertarungan.

Dari cerita-cerita ini sudah bisa dibayangkan kalau memang Alham maju di Pilbup mendampingi Kilat, itu artinya ada sesuatu yang membuatnya yakin akan menang.

Soal pasangan Kilat-Alham ini memang belum langsung dari RH, tetapi soal ini sudah dibicarakan Ishak Liputo.

Seperti diketahui, Ishak adalah orang paling dekat dengan Rusli, karena itu kalau ada sesuatu, maka Ishak adalah orang pertama yang tahu.

Soal rencana memasangkan Kilat dan Alham, Ishak mengatakan ada pembicaraan antara Golkar-PDIP. “Kilat-Alham yang akan menang, lihat saja nanti,” tuturnya. (wal-46)

Komentar