oleh

PDIP Siapkan Pengganti Rusli

-Politik-672 Pengunjung

Gorontalo (RGOL) – Pertarungan pada Pilkada serentak tahun 2024 mendatang, bakal semakin panas. Meskipun masih jauh, tapi tak ada salahnya juga jika persiapannya dilakukan dari sekarang, karena namanya juga akan ikut pertarungan pasti berbagai strategi mulai disiapkan oleh setiap partai politik (Parpol).

Apalagi hampir semua Parpol di Kota Gorontalo mengatakan siap tampil di Pemilu mendatang, baik Pilgub, Pilbup, Pilwako maupun Pileg. Menghadapi Pemilu 2024, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), terus melakukan persiapan.

Ketua DPD PDIP Gorontalo, Mohamad Kris Wartabone, mengatakan bahwa PDIP optimis bisa menang pada Pemilu mendatang, bukan saja di ditingkat Pileg, tapi kursi Gubernur juga akan mereka duduki. Bahkan PDIP juga optimis untuk bisa dapat kursi di DPR RI nanti.

Hal itu terungkap disela-sela pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDIP Gorontalo yang digelar belum lama ini. “pastinya kami akan mencari tokoh pengganti Rusli Habibie, dan PDIP sudah siap untuk mengusung kader yang akan maju 2024 nanti,” tegas Kris.

Ditanya siapa kader yang disiapkan PDIP untuk Pilgub? Kris belum mau membukanya ke publik, tapi pastinya, PDIP akan mengusung Cagub di Pilgub 2024 nanti. Pada Rakerda kali ini, PDIP merumuskan berbagai hal, termasuk program konsolidasi struktural sampai tingkat bawah.

Disamping itu kata Kris, PDIP juga ketambahan kader, seperti Sofyan Botutihe, Soraya, dan Ibrahim Bouti. “insyaAllah ini adalah kekuatan-kekuatan baru yang akan menjadi andalan PDIP,” tambahnya.

Jika Pileg kemarin, PDIP dua periode menjadi pemenang kedua setelah Golkar, maka target 2024, PDIP bisa bersaing dengan Golkar. “target kita minimal 1 kursi untuk DPR RI dan itu sudah kami siapkan semuanya, kita tinggal menyeleksi tokoh-tokoh yang akan kita dukung di DPR RI nanti, termasuk kesiapan kader-kader sampai tingkat ranting,” tutur Kris Wartabone. (fah)


Komentar