oleh

Pejabat Eselon di Gorut Akan Ditata Kembali.

Begini Penjelasan Ridwan Yasin

RGOL.ID, GORONTALO – Regenerasi Aparatur Sipil Negara (ASN), dalam hal ini pejabat eselon di lingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Pemkab Gorut), akan ditata kembali.

Sebagaimana disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut, Ridwan Yasin, saat menutup rangkaian kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) pemetaan jabatan struktural ke dalam jabatan fungsional pada organisasi perangkat daerah di lingkungan pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, Jum’at (13/3), di Sintesa Peninsula Hotel, Manado.

Hal ini disampaikan Ridwan, dengan melihat masih belum tertatanya dengan baik regenerasi ASN di daerah terbungsu di Provinsi Gorontalo itu.

“Penempatan dalam jabatan eselon II, III dan IV belum tertata dengan baik. Nah, sehingga ini yang menjadi perhatian khusus kami,” kata Ridwan.

Untuk itu, Ridwan mengatakan, pihaknya tentu akan membenahi hal itu. Di mana, saat ini pembenahan sudah mulai dilakukan. “Kami coba untuk selalu memberikan pemahaman kepada BKD, tim baperjakat lainnya, dan khususnya kepada pimpinan kita.

Jangan sampai masih pola lama yang kita pakai. Di mana, ketika ada mutasi, kadang-kadang hanya menggunakan informasi yang tidak berdasar. Padahal, kita ada pemetaan. Nah, ini yang kadang-kadang masih sering kita abaikan,” tukasnya.

Oleh karena itu, Ridwan mengatakan, mulai saat ini, pihaknya selaku panglima ASN akan menata dan membenahi regenerasi ASN, dengan melakukan pemetaan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. (ind-56)


Komentar