oleh

Pejabat Tebak Tebakan Warna Takoa Penjagub

RGOL.ID, GORONTALO – Penjagub dan Ibu datang dengan stelan takoa berwarna kuning-kuning. Memang warna baju adat Gorontalo ada 4 yakni hijau, merah, kuning dan ungu.

Semua pejabat bebas memilih warna apa yang akan dikenakannya. Jadi kalau kemarin Penjagub mengenakan baju adat warna kuning itu tak masalah. Tetapi dari pandangan politik lain lagi, warna yang dikenakan Kepala Daerah menunjukan apa partainya.

Bahkan sejumlah pejabat ramai ramai menebak takoa warna apa yang akan dikenakan Penjagub. Memang banyak yang menebak warna kuning dan ternyata benar. Hamka Hendra Noer turun dengan gagahnya dalam balutan warna Kuning.

“jangan heran beliau ini adalah Golkarnya  Zainudin Amali,” kata seorang pejabat sambil tertawa renyah.

Dalam sambutan pada acara Mopotilolo yang berlangsung sore kemarin, baik Walikota maupun Penjagub tidak bicara panjang lebar, bahkan materinya ringan-ringan saja, antara lain soal rumah dinas.

Walikota berharap Penjagub tinggal di Rudis Gubenur supaya berdekatan, tetapi menurut Penjagub, dia memilih tinggal di Rudis Wagub supaya dekat dengan Rudis Sekprov. Memang soal Rudis ini jadi bahan karlota sejumlah pejabat Pemkot.

Memang menurut mereka tidak ada keharusan bahwa seorang Penjagub harus tinggal di Rudis Gubernur, semuanya soal kenyamanan dan mungkin saja soal Fengsui, sebab faktor rumah ini punya pengaruh tersendiri. Menariknya lagi, Walikota menyampaikan persoalan-persoalan yang dihadapi Provinsi Gorontalo.

Menurut dia untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi adalah lewat pertanian, juga harus memperbanyak ivent-ivent. Yang pasti kata Walikota, dia akan memberikan dukungan sebesar-besarnya pada Penjagub.

Walikota juga sempat menyinggung soal bisik-bisik yang menurut Walikota sangat yakin kalau Hamka Hendra Noer bukan orang yang gampang terpengaruh dengan bisikan.

“pak Hendra ini adalah adik saya, makanya kalau dia mau mendengar bisikan itu hanya dari saya, tetapi saya tidak melakukan itu karena tak ada yang perlu dibisikkan,” kilahnya.

Penjagub sendiri mengatakan, pejabat-pejabatnya harus bersih dari pengaruh politik. Jadi dia akan menata birokrasi serta menggenjot pertumbuhan ekonomi. Soal ivent, Penjagub juga menginformasikan kalau dia akan mengelar ivent tingkat dunia dengan menggelar beberapa cabang olahraga antara lain sepak Takraw. (awl)


Komentar