oleh

Pelantikan dan Pengukuhan Jabatan Fungsional BNNP Gorontalo

RGOL.ID (Gorontalo) – Bertempat di ruang pertemuan BNNP Gorontalo, Kepala BNNP Gorontalo, Kombes Pol Drs. Suparwoto kala melantik dan mengukuhkan tiga orang Pejabat Fungsional Penyidik di lingkungan BNNP Gorontalo, para penyidik yang dikukuhkan yakni Harly Rumampuk, SH dan Hendrawiranto Hadju, ST sebagai Penyidik Muda serta Andi Akip, SH sebagai Penyidik Pertama di BNNP Gorontalo.

Pelantikan dan pengukuhan jabatan fungsional adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

Kepala BNNP Gorontalo, Kombes Pol Drs. Suparwoto dalam sambutannya menyampaikan kepada pejabat yang dikukuhkan agar dapat meningkatkan kinerja dengan penuh integritas dan profesional.

“Pembentukan karakter pegawai ini adalah sebuah proses berkelanjutan dan tidak pernah berakhir. Maka, revolusi mental dalam pekerjaan kita sesungguhnya dan selayaknya bukan sekadar gagasan utopis, melainkan sebuah spirit, gerak, nafas, kerja, dan kinerja”, ungkap Suparwoto.

Untuk diketahui yang bertindak sebagai saksi yakni Abdul Karim D. Engahu, SH., MH dan Abdul Muchars Daud, SE., M.A.P serta rohaniawan yakni Drs. H. Ramin Yusuf, M.Si, kegiatan ini diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kepala BNN tentang Penyesuaian/Inpassing dalam jabatan fungsional Penyidik.

Acara dilanjutkan dengan pengukuhan 3 (tiga) orang Penyidik BNNP Gorontalo oleh Kepala BNNP Gorontalo yang disaksikan oleh para saksi dan para tamu undangan serta didampingi oleh rohaniawan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pelantikan dan Pakta Integritas oleh Kepala BNNP Gorontalo dan 3 (tiga) orang Penyidik yang baru saja dikukuhkan.

Menurut Suparwoto “Oleh karenanya, pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik”, ungkapnya.

Kegiatan inipun diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Kepala BNNP dan seluruh tamu undangan kepada para Penyidik yang baru saja dilantik dan dikukuhkan.(Ndre/tr07)

Komentar