oleh

Pelantikan PPS Ditunda, KPU Kabgor Masih Tunggu Surat Resmi

-Advetorial-261 Pengunjung

RGOL.ID – Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Gorontalo yang rencananya dilantik tanggal 22 Maret masih belum jelas. Pasalnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo, saat ini masih menunggu surat keputusan resmi dari KPU RI.

Dalam upaya mengatisipasi penyebaran virus corona(Covid-19), KPU RI berencana akan mengeluarkan kebijakan penundaan tiga tahapan pemilu, salah satunya pelantikan PPS.

Menyikapi Hal ini Rasyid Sayiu Komisioner KPU Kabupaten Gorontalo mengatakan, dalam melaksanakan jadwal tahapan Pilkada sudah diatur dalam P-KPU.  Jadi KPU Kabgor tetap akan menunggu hasil keputusan dari KPU RI untuk langkah selanjutnya.

“Memang berdasarkan jadwal tahapan dan program yang diatur dalam P-KPU, pelantikan PPS itu dilaksanakan besok. Tapi kita sampai malam nanti akan menunggu surat resmi dari KPU pusat terkait penundaan tiga tahapan pemilu,” ungkap Rasyid Sayiu, Sabtu (21/03).

Lanjut kata Rasyid, Jika malam nanti surat edaran KPU RI dikeluarkan, maka pihaknya akan melakukan penundaan. Jika tidak ada, maka pelantikan akan kita laksanakan.

“Kita sudah menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk melakukan pelantikan. Termasuk kita sudah sampaikan kepada anggota PPK agar seluruh anggota PPS ini hadir dalam pelantikan. Kesiapan kami sudah di atas 90 persen,” pungkasnya. (iyn)


Komentar