Pelari Junior Asal Sumalata, Wakili Indonesia ke Thailand

Kegiatan dialog interaktif Deprov Gorontalo, yang berlangsung di desa Dulukapa kecamatan Sumalata Timur, kabupaten Gorontalo Utara

RadarGorontalo.com  – Luar biasa! Putri asal provinsi Gorontalo kembali menyumbangkan partisipasinya untuk keharuman bangsa Indonesia. Kali ini datang dari cabang olahraga atletik. Dimana, salah seorang putri yang masih duduk di bangku kelas VI SD dari SDN 03 Sumalata Timur (Sumtim), Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), bernama Nirta Gani, mencatatkan namanya, terpilih sebagai salah satu atlit lari, mewakili Indonesia, di salah satu kejuaraan atletik internasional, yang akan berlangsung di Thailand, dalam waktu dekat ini.

Hal itu terungkap dalam dialog interaktif ‘Menyapa Rakyat’ ala DPRD Provinsi (Deprov) Gorontalo, yang digelar di lokasi Pantai Idaman, desa Dulukapa, kecamatan Sumtim-Gorut, Minggu (14/5) pagi.

Dimana, salah satu aspirasi yang berkembang, disampaikan oleh masyarakat di kecamatan Sumtim cs tersebut, adalah dukungan moril dan materil, serta mohon doa restu dari jajaran Deprov Gorontalo, akan terpilihnya Nirta Gani, mewakili Indonesia, pada kejuaraan bergengsi, para duta atletik dunia tersebut.

Alhasil, mendengar kabar tersebut, spontan membuat Ketua Deprov, Paris RA Jusuf, dan dua pimpinan Deprov lainnya, Conny Gobel dan La Ode Haimudin, beserta segenap para wakil rakyat di Parlemen Puncak Botu itu, memberi aplous dan siap untuk memberikan dukungan semampunya, untuk kesiapan Nirta, berlaga di Thailand.

Bahkan, tidak tanggung-tanggung, salah satu anggota Deprov dari daerah pemilihan (dapil) V Gorut, Hamzah Sidik, pada kesempatan itu pula, secara langsung mengungkapkan, secara pribadi akan langsung menanggung biaya perjalanan, berupa tiket pesawat pergi-pulang, dari dan pulang ke Gorontalo.

Tanpa dibebani target apa pun. Karena, bisa berlaganya putra Gorontalo mewakili Indonesia di kancah kejuaraan dunia, seperti atletik itu saja, sudah merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat di provinsi Gorontalo, khususnya dari kabupaten Gorut. Apalagi jika sampai meraih mahkota juara.

Sementara itu, pihak orang tua dari keluarga Nirta Gani sendiri, yang dihubungi RADAR Gorontalo via telepon seluler ibunya, didampingi Kepala Desa (Kades) Wubudu, Faruk Akase, secara langsung menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya, akan dukungan yang disampaikan jajaran Deprov, dan segenap rakyat se provinsi Gorontalo. “Insya Allah, Nirta mampu memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Dan, lebih khusus lagi, untuk seluruh masyarakat se provinsi Gorontalo. Kami mohon doa restunya,” ujar ibu Nirta, diaminkan jajaran Deprov, dan segenap masyarakat yang hadir di kegiatan tersebut. (rg-28)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.