oleh

Pelayanan Tanpa Pamrih Dari Patroli Dialogis

Iptu Risda Idfira, ketika membantu seorang pedagang gorengan di pasar sentral Kota Gorontalo.(f/Adi)
Iptu Risda Idfira, ketika membantu seorang pedagang gorengan di pasar sentral Kota Gorontalo.(f/Adi)

RadarGorontalo.com – Giat patroli yang dilaksanakan Polisi Wanita (Polwan) di lapangan, mungkin sudah tabu di kehidupan sehari-hari masyarakat Gorontalo. Namun kali ini, patroli yang digelar 15 Polwan Polres Gorontalo Kota, berbeda dengan patroli yang sebelumnya mereka lakoni ketika menjalankan tugas.

Namanya patroli dialogis, yang sasaranya masih tetap masyarakat, agar mendapatkan rasa aman dan nyaman ketika berada dekat dengan anggota Polri, khususnya Polwan. Dalam rangka mensukseskan program 100 hari Kapolri dan peringatan HUT Polwan ke 68, 15 Polwan beparas cantik ini tanpa gentar melaksanakan patroli tersebut.

Dengan menyisir sepanjang komplek Pasar Tradisional Sentral Kota Gorontalo, Sabtu (27/08). Bermodalkan motto 3S yakni Senyum, Sapa dan Salam, 15 Polwan yang dipimpin langsung Iptu Risda Idfira itu, langsung memberikan pelayanan tanpa pamri pada pembeli dan penjual di pasar tradisional tersebut.

Membantu pembeli mengangkat barang dagangan, dan melayani pembeli ketika berdagang di satu tempat jualan, tak gentar dilakukan polwan-polwan cantik ini. Bahkan Risda Idfira Polwa jebolan Akpol itu, berhasil diabadikan melalui jepretan kamera radar Gorontalo, ketika Risda asik memainkan sendok gayung di atas wajan gorengan, untuk membantu pedagang goreng di pasar tradisional itu. Sedangkan rekannya yang kerap disapa Citra, sibuk melayani pembeli gorengan yang antusias mengunjungi tempat dagangan tersebut.

Kata Risda, program 100 hari Kapolri yang mengutamakan kenyamanan masyarakat, adalah bagian dari tugasnya bersama jajannya. Dan perintah tugas itu, wajib untuk dilaksanakan semua anggota Polri, khususnya Polwan di lingkup Polres Gorontalo Kota. Dan melalui giat ini tambah Risda, tidak akan memberikan jarak antara Polri dan masyarakat, karena tujuan dari patroli dialogis ini yakni mendekatkan masyarakat dengan Polri, begitupun sebaliknya. “sebagai anggota Polri dan pribadi sendiri, saya bangga bisa membantu masyarakat khususnya ibu-ibu. Menyapa dan memberikan pelayanan terbaik pada mereka, memberikan motivasi baru terhadap saya, bersama jajarannya saya untuk lebih baik kedepannya. Dan kenyamanan yang dirasakan masyarakat dari hasil kinerja kami, adalah penghargaan terbesar bagi kami,”terang Risda. (rg-62)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar