oleh

Peletakan Batu Pertama Wisata Pemandian Bendungan Padengo

-Pohuwato-458 Pengunjung

Apalagi kata dia, pengembangan wisata ini bertujuan untuk menjaga kelestarian air dan hutan sebagai sumber kehidupan.

Sementara itu, Kepala Desa Padengo, Suharto Hasan juga berharap wisata pemandian Padengo bisa menjadi wisata alam yang tidak hanya menyuguhkan kejernihan air dan wahana lainnya, tetapi dari itu menjadi bagian yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat desa. Mulai dari menjual makanan, produk, dan kerajinan khas desa.

“Kedepan bersama BPD dan juga Pemdesakan lebih menguatkan regulasi pengelolaannya dalam bentuk peraturan desa. Sehingga masyarakat diharapkan dapat terus menjaga dan melestarikan air dengan mengurangi aktivitas pencemaran lingkungan terlebih pengrusakan areal kawasan hutan,”jelas Suharto.

Ditempat yang sama, Camat Dengilo, Nakir Ismail juga menginginkan wisata ini dapat berkembang dan ditata sedemikian rupa sehingga menarik minat wisatawan dan memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.

“Saya pribadi sangat berharap wisata pemandian di Desa Padengo ini akan menjadi sentral daris ekian rencana wisata yanga kan dibangun di Kecamatan Dengilo. Mulai dari Wisata Buah di Desa Karya Baru, Wisata Pemancingan dan wisata lainnya sesuai potensi desa lainnya,”harap Nakir. Momen peletakan batu pertama ini turut dihadiri Anggota DPRD Pohuwato Ismail Samarang selaku legislatif di daerah pemilihan Paguat-Dengilo tersebut. (sel-03)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *