oleh

Pembentukan Pemekaran Kabupaten Bone Pesisir Menunggu Rekom DPRD Bonebol

-Bone Bolango-520 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Bone Pesisir tinggal menunggu rekomendasi dari DPRD Kabupaten Bone Bolango, selaku kabupaten induk.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komite Pembentukan Kabupaten Bone Pesisir, Ridwan Tohopi, usai menggelar rapat bersama DPRD Bone Bolango terkait pemaparan studi kelayakan Pemekaran Kabupaten Bone Pesisir, di Kantor DPRD Bone Bolango, Senin (1/2/2021).

Ridwan Tohopi mengatakan salah satu persyaratan administrasi terkait pembentukan kabupaten baru yaitu rekomendasi dari pihak DPRD Kabupaten Bone Bolango, sebagai kabupaten induk untuk pemekaran kabupaten yang baru.

“Inilah yang kami harapkan kepada DPRD Bone Bolango untuk rekomendasi tersebut dan Alhamdulillah ini disambut baik oleh DPRD Bone Bolango,” katanya.

Ridwan menuturkan semua persyaratan baik yang bersifat teknis maupun administrasi sudah selesai dipersiapkan oleh Tim Komite Pembentukan Kabupaten Bone Pesisir.

“Semua sudah kami siapkan baik secara teknis maupun administrasinya hanya tinggal menunggu rekomendasi dari DPRD Bone Bolango,” kata Ridwan.


Komentar