oleh

Pemberlakuan PSBB Direncanakan Mulai 3 Mei 2020

-Gorontalo-657 Pengunjung

Gorontalo (RGOL.ID) – Jika tak ada aral melintang, pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Gorontalo, akan mulai berlaku pada Minggu (3/5) nanti.

Wagub Idris Rahim, usai memimpin Rapat Penyempurnaan Pergub PSBB, Rabu (29/4) tadi, mengungkapkan jika seluruh kajian sudah rampung dalam beberapa hari ini, maka pemberlakukan PSBB akan dilaksanakan mulai 3 Mei, namun jika masih ada yang belum rampung, maka PSBB baru akan dimulai pada 5 Mei hingga 14 hari kedepan.

“PSBB intinya adalah satu sistem mengatur tata cara pergerakan manusia dari satu tempat ke tempat yang lain, dan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Intinya adalah harus kita harus disiplin. Jika tidak disiplin, percuma kita menerapkan PSBB, ” kata wagub.

Wagub mengatakan pada PSBB nanti, aktifitas diluar rumah hanya bisa dilakukan pada mulai pukul 06.00 wita sampai pukukl 12.00 wita. “Itu usulan yang muncul dalam pertemuan tadi, nanti besok akan lebih dimatangkan lagi dengan forkopimda dan kabupaten/kota,” ujarnya. (Mey)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.