oleh

Pembukaan Muscab Ke – VI IMM, Dr. Apris : IMM Adalah Rumah Besar Untuk Berkader

RGOL.ID – Roda terus berputar, begitulah seharusnya kondisi organisasi yang ideal. Bergerak dan mengalir menuju arah yang lebih merupakan sebuah cita-cita setiap organisasi yang harus terus diperjuangkan.

Begitupula Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) cabang Kabupaten Gorontalo (Kabgor) yang menghelat Musyawarah Cabang (Muscab) ke – VI IMM dengan Tema “Ikhtiar Kemandirian Ikatan”. Yang dihadiri oleh Wakil Rektor III UMGO, Dr. Apris Ara Tilome, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Gorontalo, Drs. Syamsudin N. Tuli, Ketua IMM Cabang Kabupaten Gorontalo, Ismail Azis,S.E., dan peserta Muscab.

Muscab yang berlangsung di Gedung Haryono Suryono Lantai 2 LPPM UMGO, pada Kamis (28/7/2022) ini, merupakan agenda regenerasi rutin yang salah satu agendanya adalah reformasi kepemimpinan.

“Selain itu forum ini juga merumuskan berbagai rekomendasi dan program kerja untuk gerakan IMM yang akan datang khususnya di Kabupaten Gorontalo,”jelas, Ketua IMM Cabang Kabgor, Ismail Azis saat memberikan arahannya.

Lanjut Ismail, ia mengaku sangat bangga dengan panitia yang telah berusaha menyukseskan pelaksanaan Muscab ini dan kepada semua pihak yang telah membantu terlaksana kegiatan ini.

“Tanpa kerjasama kita tidak akan ada dititik ini. Oleh karena saya meminta kepada Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kabgor dan Kepada Pimpinan UMGO untuk terus mendukung dan bersinergi terhadap arah gerak IMM khususnya di Kampus UMGO dimana IMM sudah kami anggap rumah kami jadi sejauh apapun kita melangkah pasti akan kembali ke rumah,”pintanya.

Hal senada disampaikan Rektor UMGO yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan Dr. Apris Ara Tilome saat memberikan sambutan mengatakan, sesuai dengan amanat Rektor kepadanya untuk terus memberikan pembinaan kepada organisasi – organisasi yang ada di UMGO baik organisasi internal maupun eksternal.

“Perlu adanya pembinaan khusus untuk UKK/UKM, BEM, Bemfak dan khususnya IMM baik itu tingkat cabang ataupun komisariat. IMM adalah rumah besar kita untuk berkader, dan tentu kalian memiliki tanggung jawab untuk menghidupkan kampus jadi tentu kita harus menyamakan langkah untuk sama-sama membesarkan IMM dan membangun kampus UMGO tercinta,”tuturnya.

Dilain sisi, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Gorontalo, Drs. Syamsudin dalam sambutannya mengungkapkan, Muscab ini merupakan momentum menghasilkan evaluasi kinerja dan program kerja satu periode kedepan dan tidak terlepas calon pimpinan.

“IMM ini bagian dari kampus sehingga peran IMM sangat dibutuhkan untuk itu IMM harus menjadi garda terdepan dalam membawa kampus kearah yang lebih baik dan membawa perubaha ditengah-tengah masyarakat,”tandasnya.

Mantan Wakil Rektor II UMGO ini juga menitip pesan kepada peserta Muscab dalam memilih ketua yakni, pertama memilih calon yang benar-benar mau dalam artian tidak merasa terpaksa, kemudian mampu dan punya integritas keagamaan karena Muhammadiyah berdasarkan Al Qur’an dan Sunnah.

“Selamat bermusyawarah dan saat bermusyawarah hadirkan hati yang ikhlas demi kemaslahatan IMM agar terpilih pengurus yang mumpuni sehingga gerakan IMM semakin diperhitungkan,”tutupnya.(Hms)


Jangan Lewatkan

Komentar