oleh

Pemda Boalemo Raih 3 Penghargaan

RGOL.ID, Gorontalo – Jelang 20 tahun Boalemo dan dua tahun pemerintahan Darwis Moridu-Anas Jusuf (DAMAI) terus mendapat penghargaan. Kali ini, Pemda Kabupaten Boalemo menerima tiga penghargaan dalam Treasury Awards 2019 yang dilaksanakan Kantor Wilayah DITJEN Perbendaharaan Negara Provinsi Gorontalo.

Penghargaan yang diterima Pemda Boalemo adalah kategori Pemda pengelola keuangan terbaik 1 di Provinsi Gorontalo, kemudian kategori Pemda pengelolaan DAK Fisik terbaik tiga di Provinsi Gorontalo, dan Kategori Pemda Pengelola Dana desa terbaik tiga di Provinsi Gorontalo.

Penghargaan itu diserahkan oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim kepada Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf mewakili Bupati Boalemo Darwis Moridu yang turut disaksikan Direktur Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Ditjen Perbendaharaan kementerian Republik Indonesia, Wiwin Istanti, S.E., Ak.M., Laws. yang bertempat di Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Gorontalo, Senin (7/10).

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Anas Jusuf menyampaikan terima kasih kepada Kanwil ditjen Perbendahaaraan keuangan Provinsi Gorontalo yang telah melaksanakan penilaian pengelolaan keuangan di Kabupaten Boalemo.

Penghargaan yang di raih pemerintah daerah ini, merupakan kerja keras OPD dalam pengelolaan keuangan daerah. Sehingga memperoleh penghargaan tertinggi pada TREASURY AWARDS Tahun 2019. Hal ini merupakan motivasi dan dorongan bagi Pemda Boalemo dalam pengelolaan dan pelaporan keuangan Daerah.

“Semoga dengan prestasi ini kedepan pemerintah daerah akan memperbaiki dan meningkatkan pelaporan keuangan Kabupaten Boalemo,” ungkap Wabup Anas.

Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati Anas Jusuf mewakili Bupati Darwis Moridu menerima enghargaan dari pemerintah pusat atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Boalemo dalam menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2018 dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Kegiatan tersebut turut di hadiri Forkopimda Provinsi Gorontalo, Kepala Daerah dan OPD terkait masing-masing Daerah. (din-45)

Komentar