oleh

Pemda Bone Bolango Buka Rekrutmen 77 CPNS dan 610 PPPK

-Bone Bolango-327 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) resmi dibuka oleh Pemerintah Pusat sejak tanggal 30 Juni 2021 kemarin.

Di Kabupaten Bone Bolango sendiri, Pemerintah Daerah membuka rekrutmet CASN dengan formasi 77 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 610 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Ketua Panitia Seleksi CASN Bone Bolango yang juga Sekretaris Daerah, Ishak Ntoma, mengatakan alokasi formasi tersebut berdasarkan dengan kebutuhan pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango yang telah dituangkan dalam surat Keputusan Bupati Bone Bolango No. 810/SK/BUP-BB/15/V/2021 pada tanggal 27 Mei 2021.

“Dengan alokasi formasi 77 CPNS yang terbagi dalam tenaga kesehatan 60 orang dan tenaga teknis 17 orang serta alokasi formasi PPPK sebanyak 610 orang,” kata Ishak.

Sekda menuturkan khusus untuk alokasi formasi CPNS pada jabatan tenaga kesehatan harus melampirkan Surat Tanda Registrasi (STR) yang sesuai dengan jabatan yang dilamar.

“Tentunya STR ini harus dikeluarkan oleh instansi yang berwenang, masih berlaku saat melamar, dan harus diunggah pada SSCASN serta akan dilakukan validasi terhadap kesesuaian STR tersebut,” tutur Ishak.

Sekda Ishak Ntoma juga menambahkan bagi pelamar yang berkebutuhan khusus atau disabilitas wajib melampirkan surat keterangan dari Dokter atau Rumah Sakit Pemerintah/Puskesmas yang menerangkan jenis atau tingkat disabilitas serta juga melampirkan link video singkat yang menunjukkan kegiatan sehari-hari pelamar dalam menjalankan aktifitas sesuai jabatan yang akan dilamar.


Komentar