oleh

Pemda harus Serius Siapkan Layanan Kesehatan

RGOL.ID, GORONTALO – Selain kesadaran masyarakat untuk menaati protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19, keseriusan pemerintah daerah dalam menyiapkan layanan kesehatan menjadi kunci sukses mempercepat penanganan Covid-19.

Sebagaimana disampaikan Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1314/Gorontalo Utara (Gorut), Letkol Arm. Firstya Andrean Gitrias menyikapi penanganan Covid-19 di Provinsi Gorontalo, khususnya Kabupaten Gorontalo Utara

“Kita mau bicara PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), mau bicara PSBK (Pembatasan Sosial Berskala Kecil), yang penting sekarang, tergantung keseriusan dari pemerintah daerah, untuk menyiapkan layanan kesehatan, kan gitu, itu aja,” tutur Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias.

Sementara kesadaran masyarakat terkait protokol kesehatan yang merupakan himbauan dan larangan pemerintah, tentu juga kata Dandim Gorut, jangan sampai membuat masyarakat takut.

“Makanya saya sampaikan ke petugas-petugas saya di lapangan, untuk tetap humanis, tetap edukatif, dan bukan justru menimbulkan kepanikan, tak perlu bawa senjata, cukup bawa senyum dan doa saja,” tandasnya. (ind-56)


Komentar