oleh

Pemda Peringati Bulan Kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan Khidmat

RGOL.ID.GORONTALO – Bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW diperingati dengan hikmad oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Selasa malam kemarin.

Bupati, Wabup dan beberapa unsur forkopimda tampak duduk mengitari ‘Bulita’, singgasana adat yang disediakan bersama lembaga dewan adat setempat.

Maulid nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah malam itu sebagaimana peringatan yang sudah-sudah disetiap tahunnya. Diawali dengan penyambutan, doa lalu lantunan ‘Dikili’ cerita dalam bahasa lokal perjalanan isra mi’raj.

Bupati usai itu mengatakan, isra mi’raj maulid nabi Muhammad SAW jangan hanya menjadi seremoni belaka, namun harus ada yang bisa kita petik untuk kita ambil hikmahnya.

” Bagaimana keteladanan Rasulullah Saw, yang membuka pintu tabir umat manusia dari kegelapan hingga kejaman terang benderang seperti saat ini,” papar Nelson.

Nabi Muhammad SAW juga adalah panutan kita semua, sebagai pembawa risalah dan kitab suci Alquran bagi kita kaum muslimin.

” Dari sanalah, bagaiamana keteladanan beliau Rasulullah Saw, pola hidup yang beliau contohkan harus menjadi pedoman hidup bagi kita dalam membangun masyarakat, bangsa dan negara,” paparnya.

Apalagi saat ini kita masih menjalaninya dimasa pandemi. Maka segala apa yang beliau contohkan harus kita maknai dalam hidup ini dari peringatan Maulid nabi Muhammad SAW 1443 hijriah. (Qn)


Komentar