oleh

Pemdes Mananggu Dukung Penerapan PSBB Di Kabupaten Boalemo

-Boalemo-246 Pengunjung

Gorontalo (RGOL.ID) – Dalam rangka mendukung langkah-langkah pemerintah daerah, Pemdes Mananggu Kecamatan Mananggu sosialisasikan langkah-langkah pencegahan Covid-19 dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Kabupaten Boalemo.

Noldy Talib selaku Kepala Desa Mananggu , saat ditemui di ruang kerjanya, jumat, 04/05/2020, menjelaskan, saat ini pemerintah desa semakin gencar mensosialisasikan kegiatan pencegahan Virus Corona.

Mulai dari pembagian masker, penyemprotan desinfektan, sampai penerapan jam malam, mulai diberlakukan di desa tersebut.

Selain itu, dalam pencegahan wabah penyakit ini, Kades Noldy menuturkan, BPD, LPM dan Karang Taruna juga berperan aktif dalam kegiatan desa, dalam hal mensosialisasikan ke masyarakat Desa Mananggu.

“Alhamdulillah kami dari pemerintah desa, tidak bekerja sendiri, BPD, LPM, dan Karang Taruna, turut membantu pemdes dalam mensosialisasikan Covid-19”, tuturnya.

Olehnya, Noldy Talib menghimbau kepada masyarakat, di masa pandemi Covid-19 saat ini, agar mendukung langkah-langkah dari pemerintah pusat, provinsi, maupun daerah.

Lanjut, ia juga mengingatkan kepada warga Desa Mananggu untuk memakai masker disaat keluar rumah, menghindari tempat kerumunan, dan menerapkan PHBS dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya ingatkan kembali pada warga, jika beraktifitas diluar rumah, agar memakai masker, jaga jarak dengan orang lain, dan menerapkan PHBS”,

Sehingga kita semua bisa terhindar dari wabah penyakit yang sedang mendunia saat ini.Selain itu, Kades Noldy juga mendukung penuh langkah pemerintah provinsi dan daerah dalam pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam hal memutuskan mata rantai Covid-19. (Tr-14)


Komentar