oleh

Pemdes Pentadu Barat Umumkan Daftar Penerima Bantuan Melalui Papan Informasi Desa

-Boalemo-403 Pengunjung

Boalemo (RGOL.ID) – Penyaluran bantuan ditengah pandemi Covid-19 terus diupayakan oleh pemerintah Desa Pentadu Barat Kecamatan Tilamuta, agar tepat sasaran dan transparan.

Upaya ini dilakukan dengan mengumumkan daftar nama warga penerima, baik bantuan dari pemerintah pusat, provinsi, maupun daerah, pada papan pengumuman pusat informasi desa.

Saat ditemui awak media, rabu, 13/05/2020 kemarin, Dadang Adhan Moridu, selaku Plt Kepala Desa Pentadu Barat menjelaskan, hal ini dilakukan agar masyarakat bisa melihat bentuk transparansi pemerintah desa, dalam pengelolaan program bantuan kepada warga.

“Olehnya, saya pribadi dan aparat desa lainnya, memohonkan maaf, apabila ada masyarakat yang namanya belum tercantum dalam daftar penerima bantuan”,ungkapnya.

Dengan demikian, lanjut pria yang biasa disapa Damor tersebut, saya harap tidak ada lagi yang mempermasalahkannya, nama yang sudah ada di papan pengumuman tersebut, layak menerima bantuan, dan ini merupakan hasil kerja aparat desa dalam sepekan, untuk mendata warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Diketahui jumlah total warga penerima bantuan Desa Pentadu Barat, sebanyak 740 jiwa, yang terbagi atas : PKH 145, BPNTN 190, BLT Nasional 93, BLT Dana Desa 161, dan BLPD 151 jiwa.

Lebih lanjut lagi, Plt Kades tersebut berpesan, agar warganya patuh, terhadap kebijakan pemerintah, selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Boalemo.

“Bapak ibu tetaplah dirumah, biarlah kami yang bekerja sesuai dengan protokol kesehatan, tolong patuhi kebijakan pemerintah dalam penerapan PSBB, guna memutus mata rantai Covid-19”, tutupnya. (Tr-14)


Komentar