oleh

Pemerintah Konfirmasi 1 Warga Gorontalo Positif Covid-19

-Headline-524 Pengunjung

RGOL.ID – Pemerintah Provinsi Gorontalo akhirnya mengumumkan satu warga terkonfirmasi positif mengidap virus corona atau covid-19, Kamis (9/4). Ini merupakan kasus perdana virus corona di Gorontalo, setelah sempat bertahan sebagai satu satunya provinsi yang belum terpapar virus corona.

Pasien positif diketahui merupakan jemaah tabligh yang mengikuti acara keagamaan di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan beberapa pekan lalu. Bersangkutan merupakan warga Kelurahan Tumbihe, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango.

“Hari ini kami mendapat kabar kurang baik, bahwa hasil tes laboratorium yang dilakukan di Makassar itu menyatakan bahwa pasien dalam pengawasan di Rumah Sakit Aloe Saboe dinyatakan positif tertular virus corona,” ucap Gubernur Rusli, usa rapat terbatas, malam tadi.

Pasien 01 Gorontalo itu sebelumnya sudah dinyatakan positif berdasarkan rapit tes, Senin 6 April kemarin. Pemeriksaan laboratorium memperkuat hasilnya dan sedang dirawat di ruang isolasi RS Aloe Saboe. “Semua jemaah tablig yang ikut di Gowa akan kami tes dan mohon untuk jujur. Datang ke bupati walikota, kita akan tracking. Termasuk dia kontak dengan siapa, keluarganya,” pungkasya (mey-25)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.