oleh

Pemilik Gilingan Tunggu Sikap BPBD Kabgor Perbaiki Pagar

RGOL. ID. GORONTALO – Pemilik gilingan hingga para petani yang menggunakan jasa gilingan didesa Tabongo Timur menunggu sikap BPBD Kabupaten Gorontalo untuk mengganti pagar mereka Yang rusak, akibat insiden kecelakaan tunggal 17 Maret silam.

Mengerti akan musibah tersebut, pihak pemilik gilingan tidak langsung serta merta meminta ganti rugi akan pagar tersebut, mengingat situasi saat itu pun masih diliputi duka.

Namun demikian, hal Yang ditunggu tak kunjung datang. Sudah hampir jalan 4 bulan lamanya, niatan itu tak kunjung datang.

Alpian Biga, selaku penanggung jawab gilingan mengatakan, pihaknya sangat mengerti dengan peristiwa Yang terjadi. ” Tak ada juga Yang mau meminta hari itu juga untuk diganti. Namun sudah beberapa bulan, sampai detik ini itu tidak jelas. ” ungkap Alpian.

Dirinya juga sudah menghubungi dinas terkait BPBD, namun pengakuan Alpian hal ini masih akan dikoordinasikan dengan pimpinan (Bupati-red). ” Ya, begitu jawabannya. ” ungkap Alpian.

Alpian menyayangkan jawaban Yang demikian. Tidak seharusnya hal demikian masih menunggu koordinasi apalagi perintah. ” Kasian pak Bupati, masak hal- hal begitu harus lagi bupati Yang urus. Melihat jawaban pihak BPBD, ” ketus Pian.

Kini, kebutuhan pagar itu sangat sangat diperlukan. Apalagi proses penjemuran jika sudah dilakukan, sangat terlihat jelas dari depan jalan. ” Mereka agak bagaiamana bekerja ketika semua terlihat terbuka dari jalan ,” ucap Alpian.

Soal ini pihak BPBD Kabupaten Gorontalo melalui Kaban Sumanti Maku mengatakan, hal ini sudah dibahasakan oleh instansinya sambil menunggu semua proses untuk dilakukan secara bersama, baik perbaikan mobil dibengkel Dan pagar itu sendiri.

” Ya, telaahnya sudah kami buat. Kami dinas tinggal menunggu. Sebab telaah itu kami buat sekaligus, baik perbaikan pagar itu hingga pula perbaikan mobil Yang mengalami kecelakaan. ” tukas Sumanti singkat. (Qn)

Komentar