oleh

Pemindahan Lapak Dipercepat, Pemda Desak Kerja PT. PJA Bekerja Sesuai Rencana

KABGOR- Pemerintah terus memacu pembangunan renovasi shoping center Limboto.

Hal ini terlihat dari pembahasan pembangunan shoping tersebut dengan menghadirkan semua pihak terkait, baik internal maupun eksternal pemerintah.

Rapat digelar dikantor Dinas Perindustrian perdagangan Kabupaten Gorontalo (Disperindag) dipimpin Sekda Roni Sampir.

Bahkan tahapan pemindahan para pedagang shoping center Limboto ke lokasi sementara juga dibahas, dan diminta itu untuk lebih dipacu.

Pemerintah mendesak pihak pelaksana proyek untuk segera menuntaskan pembangunan lapak selesai pekan ini.

“Sesuai arahan Bupati Gorontalo, untuk relokasi para pedagang basah sudah selesai kemarin dan yang pindah di lapak paling lambat tanggal 12 ini,” ungkap Sekda Roni usai rapat dengan pihak perusahaan.

Untuk diketahui perusahan pekerja Mega proyek ini yakni PT. Putra Jaya Andalan selaku pelaksana Proyek Pasar Modern.

Sekda Roni menjelaskan, Bupati Nelson Pomalingo sangat mengharapkan pembangunan pasar modern selesai sesuai waktu yang ditentukan.

Maka agenda peletakan batu pertama pembangunan harus sudah dilakukan pada Bulan Juni. Sesuai rencana.

Sebelumnya, Bupati Gorontalo dengan PT. Putra Jaya Andalan sama-sama menyepakati proses pembuatan lapak-lapak untuk merelokasi padagang dari shoping center selesai dalam waktu dua pekan.

“Progres ini harus dilaksanakan karena terkait dengan realisasi anggaran, sebab PT. SMI (penyedia dana pemulihan ekonomin nasional) memberi batas di bulan November harus mencapai realisasi 90%, karena transferan ke tiga Dana PEN multi years segera dicairkan,” jelas Roni Sampir.

Sebab kalau ini terlambat dari waktu yang sudah ditentukan, khawatir lambatnya progres pasar modern akan mempengaruhi transferan dana PEN.

Dalam rapat dengan PT. Putra Jaya Andalan berhasil disepakati Pemda Kabupaten Gorontalo akan melakukan evaluasi secara berkala setiap minggu untuk melihat perkembangan proyek pasar modern hingga kedepan.

“Insya allah dengan penambahan material, alat penunjang dan tenaga, Insya Allah minggu ini bisa tercapai (pemindahan pedagang),” imbuh Roni.

Sementara itu Tim Rider PT. Putra Jaya Andalan Hariyono menjelaskan pihaknya optimis pelaksanaan proyek pembangunan pasar modern selesai sesuai jadwal pelaksanaan.

Terkait penyediaan lapak sementara bagi para pedagang, ia menyebut progresnya telah mencapai 90%.

Hariyono memastikan Jumat pekan ini pekerjaan lapak selesai. “Tinggal pemasangan pintu”, katanya. (Qn)


Jangan Lewatkan

Komentar