oleh

Pemkab Gorut Susun Protokol Pencegahan Covid-19

RGOL.ID, GORONTALO – Lewat tim gugus tugas percepatan penanganan penyebaran Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Pemkab Gorut) saat ini tengah menyusun protokol Pencegahan dan Pengendalian (P2) Covid-19.

Protokol ini dibuat oleh tim gugus tugas yang diketuai Wakil Bupati Gorut, Thariq Modanggu dengan melibatkan beberapa dokter ahli.

“Protokol ini sudah kami buat dalam tiga malam terakhir dengan para dokter ahli, kemudian hari ini (kemarin) akan difinalisasi dengan melibatkan seluruh OPD terkait, termasuk yang masuk tim gugus tugas,” ungkap Wabup Thariq selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19.

Thariq menjelaskan protokol ini dibuat dengan harapan dapat menjadi acuan dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Gorontalo Utara.

“Sehingga penanganan Covid-19 di Kabupaten Gorontalo Utara dilakukan secara komprehensif, sistemik dan sistematis. Jadi, semuanya diatur di sini (protokol P2),” jelasnya.

Dalam protokol tersebut sedikitnya diatur 10 protokol pencegahan, mulai dari kantor, sekolah, pasar, mall, warung-warung, perbatasan, rapat-rapat/pertemuan yang terpaksa dilakukan, termasuk melampirkan call center.

“Jadi kita sudah menetapkan seluruh informasi dan pemberitaan, pertanyaan dan seterusnya itu melalui call center. Kita akan bahas ini dan kemudian ditetapkan Pak Bupati.

Sehingga kemudian seluruh proses penanganan corona di Gorontalo Utara, mengacu pada protokol P2 Gorontalo Utara,” paparnya. (ind-56)


Komentar