oleh

Pemkab Salurkan Bantuan Sembako di Desa Saritani Boalemo

rgol.id – Program Bantuan pangan nontunai (BPNT) Kabupaten Boalemo, berubah menjadi program bantuan sembako pada tahun ini.

Perubahan nama program BPNT menjadi bantuan sembako merupakan kebijakan Kementerian Sosial RI yang bertujuan untuk penguatan sosial dan meningkatkan efektivitas bantuan pangan kepada masyarakar yang kurang mampu.

Melalui Dinas Sosial Dan PMD Kabupaten Boalemo yang diwakili oleh Tenaga Kerja kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Siyono A.md, mengatakan pergantian nama program BPNT menjadi program sembako sudah disosialisasikan kepada kepada tenaga pendamping dan KPM.

Program bantuan pangan nontunai (BPNT) yang diterima KPM di tahun 2019 hanya berupa beras dan telur sedangkan program bantuan sembako berupa beras,telur,tahu,tempe,sayur dan ayam 1 ekor.

Sementara itu kepala Desa Sari Tani Asmat Uwadingo saat diwawancarai awak media berharap program bantuan sembako dapat mengurangi gizi buruk, menurunkan angka stunting dan pengurangan biaya belanja pada penerima KPM.

Program bantuan sembako untuk Desa sari tani pada bulan ini telah direalisasikan, dan untuk tahap ke dua akan dilaksanakan pada tanggal 16 Februari mendatang, dengan demikan penerima KPM akan menerima 2 kali bantuan pada bulan ini. (fikri)

Komentar