RGOL.ID- Pemerintah Kota Gorontalo bantu korban kebakaran yang berada di Jalan Salak Kecamatan Dungingi. Bantuan Paket Sembako dan peralatan rumah tangga diserahkan langsung oleh Walikota Gorontalo Marten A. Taha, Kamis (26/1/2023) kemarin.

“Memang saya, diawal tahun sudah mengeluarkan surat edaran kepada camat lurah sampai RT/ RW untuk mengsosialisasikan kepada masyarakat tentang bahayah kebakaran, menjaga keamanan, memeriksakan kembali instalasi listrik, sehingga tidak terjadi kebakaran, “ujar Marten kepada awak media.

Menurutnya, hal ini perlu bagi camat dan lurah untuk turun, jika perlu dilaksanakan secara door to door (DTD) dari rumah ke rumah untuk mengedukasi kepada masyarakat bagaimana kita bisa memberikan pengertian mendalam kepada masyarakat, tentang bahaya kebakaran yang diakibatkan arus pendek listrik. “Dan ini yang sering terjadi di Kota Gorontalo.

Jika ada kejadian kebakaran, maka dampak dari kebarakan tersebut adalah arus pendek listrik. Kedua, bahanya akibat kompor yang bocor atau lupa dipadamkan, “ucapnya.

Sementara terkait dengan penanganan adanya kebakaran kata Marten, Pemerintah Kota Gorontalo dengan armada yang ada, selalu siap untuk mengatasi maslalah kebakaran di Kota Gorontalo.

“Pemadam kebakaran itu selalu siap 2 kali 24 jam, dengan posisi mobil tanki pemadam tersebut sudah terisi 100 persen air. Sehingga begitu dapat informasi dari korban, maka dia cepat lari ketempat sumber yang ditujuh hanya dengan tempo waktu 10 hingga 15 menit, “pintahnya.(lev).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.