oleh

Pemkot Gorontalo Prioritaskan Nakes Untuk Divaksin Tahun 2021

-Gorontalo-75 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, Muhammad Kasim mengatakan, jika nantinya vaksin Covid-19 diterima Pemerintah Kota Gorontalo, maka terlebih dahulu yang akan divaksin adalah Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bertugas melayani pasien Covid-19 di Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS).

Selanjutnya para aparat TNI, Polri, ASN dan pejabat publik. “petugas medis yang merawat pasien covid akan kami prioritaskan, karena mereka paling rentan tertular Covid,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kota Gorontalo berencana menganggarkan belanja vaksin Corona Virus Disease 2019 tahun 2021. Pembelian vaksin ini, kata Walikota Gorontalo, Marten Taha, merupakan salah satu bentuk dukungan Pemkot Gorontalo kepada pemerintah pusat dalam hal penanganan Covid-19, khususnya di Kota Gorontalo.

“kita akan terus mendukung pemerintah pusat mengedalikan Covid-19, salah satunya dengan memberi vaksin kepada warga di Kota Gorontalo,” ujar Marten.

“tahun 2021, kita akan menganggarkan pembelian vaksin, meski diawal-awal akan mendapatkan gratis dari Satgas penanganan Covid-19 pusat, tapi selanjutnya kita akan beli sendiri dan kita vaksin masyarakat kita sendiri,” tutur Marten. (awl)


Komentar