oleh

Pemkot Gorontalo Wujudkan Kota Smart

PEMKOT (RAGORO)-Pemerintah Kota Gorontalo gelar Fokus Group Discussion (FGD) terkait dengan selusi Smart City Telkomsel untuk Pemerintah Daerah Gorontalo, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Idris Rahim dan Walikota Gorontalo Marten Taha, serta para Pimpinan Daerah se Kota Gorontalo yang bertempat di Grand Q Hotel Kota Gorontalo, Kamis (14/8) kemarin.

Dalam sambutan Kepemerintahan Provinsi Gorontalo, Wakil Gubernur Idris Rahim menyampaikan, “untuk mendukung terbentuknya Smart City (Kota Pintar) kami selaku pemerintah Provinsi Gorontalo mendukung penuh atas terselenggaranya kegiatan yang berkaitan dengan program yang ada dikepemerintahan Provinsi Gorontalo” Singkat Wagub Gorontalo dan sekaligus membuka resmi kegiatan FGD”.

Disamping itu selaku Pemerintah Kota Gorontalo, Walikota Marten Taha menyeampaikan banyak terimah kasih kepada Tim telkomsel yang sudah bisa bekerja sama dengan Pemerintah Kota gorontalo.

terkait dengan tugas dari program kepemerintahan yang melalui akses internet dalam hal ini ketersediaan broadband (pita lebar), yang diharapkan membuat masyarakat dapat menikmati akses data yang lebih cepat, sehingga pertukaran informasi dapat terjadi secara real time.

Untuk di Kota Gorontalo sendiri kami sudah memeiliki akses yang bessifat, dalam mengembangkan Smart City Platform.

Platform ini dipercaya akan dapat menjadi sumber informasi pemerintah di dalam pengambilan keputusan yang cepat dan tepat berdasarkan informasi real time yang dikirimkan oleh sensor-sensor yang terhubung dalam satu kesatuan sistem dalam membangun Smart City.

“Teknology Informasi itu bagi kami, diposisikan sebagi tools dalam pelaksanaan tugas-tugas kita dipemerintahan, yang bisa mempermuda akses kagitan dalam hal pekerjaan program-program kepemerintahan”, singkat Marten.dan kegitan tersebut dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab yang dipandu langsung oleh Tim Telkomsel bagian SPV Irviyanti, sebagai pembawa materi, tutup (tr11).


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.