oleh

Pemkot Kunjungi Enam Titik, Dalam Safari Natal 2019

RGOL.ID – Sebanyak enam titik dikunjungi jajaran Pemerintah Kota Gorontalo, dipimpin Walikota Gorontalo Marten A. Taha. Rabu (25/12/19) malam, dalam rangka safari Natal.

Kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin tahunan Pemerintah Kota Gorontalo ini, sebagai wujud bahwa Pemerintah Kota Gorontalo mencitai toleransi dan kerukunan umat beragama dalam suatu daerah.

“Malam ini, ada enam titik yang kami kunjungi dalam rangka safari Natal Pemerintah Kota Gorontalo. Ini bagian dari silaturahmi, yang setiap tahunnya dilaksanakan Pemerintah Kota Gorontalo,” ujar Marten. Secara rinci Marten jelaskan, enam titik yang menjadi lokasi kunjungan Pemerintah Kota Gorontalo.

Diantaranya, Pastor Rony Marcelino Singar, Komandan Korem 133/NWB Gorontalo, Gereja Katolik Indonesia, Gereja Pantekosta, pengusaha Kota Gorontalo Edy Santoso dan terakhir Jemmy Mamangkey, Anggota DPRD Kota Gorontalo.

“Kami dari Pemerintah Kota Gorontalo berharap, kunjungan demi kunjungan dalam safari natal yang kami laksanakan ini, bisa memperkuat tali silaturahmi antara Pemerintah Kota Gorontalo dengan masyarakat umat kristiani,” ucap Marten. 

Kunjungan safari natal ini turut diikuti oleh jajaran pejabat daerah yang tergabung dalam Fokopimda. “Bukan hanya pejabat Pemkot Gorontalo saja yang hadir dalam kegiatan ini. Tapi unsur Forkopimda pun turut hadir, seperti Kapolres Gorontalo Kota, Dandim 1304 Gorontalo,” ucap Marten.

Silaturahmi dalam rangka safari Natal ini, turut dilakukan Pemerintah Kota Gorontalo dengan Komandan Korem 133/NWB. “Kami berharap silaturahmi ini terus terjaga, baik itu antar Pemerintah Kota Gorontalo dengan Korem 133/NWB, serta jajaran kesatuan TNI AD di Gorontalo,” pungkas Marten.

Diketahui, Pemerintah Kota Gorontalo, bersama jajaran aparat hukum TNI/Polri mengamankan pelaksanaan ibadah hari natal di 17 gereja, yang tersebar di Kota Gorontalo. (Levi).

Komentar