oleh

Pemkot Pastikan Stok Pangan Jelang Ramadhan

-Ekonomi, Kota Gorontalo-226 Pengunjung

GORONTALO (RGOL)- Menjelang bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kota Gorontalo akan menggelar operasi pasar dalam rangka memastikan ketersediaan stok bahan pangan. Rencananya, operasi pasar ini akan digelar sebulan sebelum bulan Ramadhan.

“Insya Allah, sebulan sebelum bulan suci Ramadhan kita pasti akan menggelar operasi pasar, “ungkap Walikota Gorontalo, Marten Taha ketika diwawancarai awak media, usai dirinya membuka sosialisasi e-POS yang dilaksanakan Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah
(BPPKAD) Kota Gorontalo, pekan kemarin
.

Pasar Sentral Foto Dok. Harian Rakyat Gorontalo

Dikatakannya, selain untuk memastikan tersedianya stok pangan di pasar, operasi pasar juga dilakukan dalam rangka mengetahui harga komoditas bahan pangan. “Kita ketahui bersama, setiap menjelang hari-hari besar, harga komoditas pangan selalu naik, “uajar Marten.

Sebenarnya, kata Marten, operasi pasar tidak hanya dilakukan oleh Pemerintah Kota Gorontalo ketika menjelang hari-hari besar. Akan tetapi, lanjut Marten, operasi pasar rutin dilakukan setiap bulan berjalan.

“Dari dinas perdagangan dan dinas pangan Kota Gorontalo, setiap bulannya itu turun untuk operasi pasar. Mereka selalu melihat ketersediaan pangan dan mengecek harganya, hasilnya selalu mereka laporkan kepada saya,” ujar Marten.(tr11)


Komentar