oleh

Pemkot Punya Cara Atasi Masalah Sampah, Begini Solusinya…

-Headline, Kota Gorontalo1-159 Pengunjung
Pose bersama rombongan Lemhanas dan Forkopimda

RadarGorontalo.com – Problem sampah di daerah perkotaan, menjadi persoalan serius yang membutuhkan perhatian besar dari pemerintah. Masalah sampah, memang menjadi semua unsur termasuk masyarakat.

Tapi paling tidak, pemerintah punya konsep yang komprehensif dan ditunjang dengan infrastruktur dalam upaya mengatasi permasalahan sampah di perkotaan, khususnya kota Gorontalo.

Tentang bagaimana mengatasi masalah sampah di kota Gorontalo, juga sempat terungkap dalam tatap muka antara pemerintah kota Gorontalo dengan rombongan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Regular Angkatan (PPRA) LVIII tahun 2018 Lemhanas RI yang digelar Senin (27/08/2018).

Menurut Wakil Ketua DPRD Kota Gorontalo, Erman Latjengke, pemerintah kota Gorontalo punya perhatian terhadap persoalan sampah. Pemkot telah menyiapkan armada pengangkutan sampah yang menjangkau hingga ke tingkat kelurahan.

“Fungsi pengawasan DPRD Kota Gorontalo, tetap jalan terkait masalah sampah ini. Armada pengangkutan sampah, saat ini sudah diperkuat dengan adanya kendaraan roda tiga yang beroperasi,” kata Erman.

Hal lain yang juga sudah dilakukan pemerintah kota Gorontalo dalam mengatasi masalah sampah di kota ini, kata Erman, adalah dengan membangun fasilitas Tempat Pengelolaan Sampah Reuse, Reduce, dan Recycle (TPS-3R).(tr-01/rg/wwn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.