oleh

Pemkot Sosialisasikan Pembangunan Pasar Tua

-Ekonomi-249 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Pemkot mulai melakukan sosialisasi pembangunan Pasar Tua yang segera akan dikerjakan bulan depan.

Mimpi-mimpi Walikota Gorontalo menjadikan Kota Lama ini menjadi Kota Moderen terkabul sudah. “saya tak ingin membangun yang asal-asalan, tidak bertahan lama dan akhirnya mubazir, pasar tua ini harus bisa menghidupkan kembali gairah ekonomi di kawasan itu dan bisa bermanfaat untuk rakyat,” katanya.

Menurut Walikota, dia akan menata seluruh kawasan pasar tua dengan indah dan nyaman, ada taman-taman kecil dan pedestrian kanopi-kanopi yang ada semua akan dibongkar.

Para pedagang kaki lima akan ditempatkan di tempat khusus, sebagian di pasar jajan, sebagian lagi di Pasar Moodu dan Pasar Sentral. Kawasan Kota Tua ini akan jadi Indah, rakyat akan suka berkunjung karena suasananya yang nyaman.

Akhirnya tinggal tergantung para pedagang bagaimana mereka bisa memanfaatkan fasilitas dari pemerintah ini. Selain bicara soal pasar tua, Walikota juga bicara soal Kalimadu, kawasan jalan Kalimantan dan Jalan Madura (Kalimadu) akan jadi pusat kuliner.

Sekarang ini memang sudah ramai namun belum tertata baik, Walikota juga berjanji akan menata kawasan ini dengan indah agar pengunjung tertarik datang ke sana. (awal-46)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.