oleh

Pemkot Target Masuk Tiga Besar Nasional, Penilaian MCP KPK RI

-Kota Gorontalo-244 Pengunjung

RGOL.ID – Pemerintah Kota Gorontalo menduduki peringkat pertama, hasil Monitoring Center for Prevention (MCP) KPK RI, se Provinsi Gorontalo. Pemkot berhasil mendapatkan angka 74 persen terhadap penilaian delapan indikator. 

Delapan indikator itu antaranya, perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, pelayanan terpadu satu pintu, kapasitas APIP, manajemen ASN, optimalisasi pendapatan daerah dan manajemen aset daerah. 

Terkait hal itu, Walikota Marten Taha, mengatakan bahwa prestasi ini adalah wujud upaya Pemerintah Kota Gorontalo pencegahan korupsi di daerah, dimana Kota Gorontalo pada posisi zona hijau dan teratas di Provinsi Gorontalo, serta berada diposisi kelima Nasional dari beberapa daerah. 

Marten juga menyampaikan, dari kedelapan indikator yang sudah dinilai oleh Tim KPK RI  dengan nilai 74 persen ini, kata Marten, belum terhitung dengan program kerja yang sudah ditetapkan yaitu RPJMD 2019-2024. 

Olehnya Marten berharap, pertanggal 15 Desember nanti, Pemkot harus memiliki nilai 93 persen, minimal mendapatkan peringkat kedua Nasional dalam penilain MCP KPK RI. 

Hasil ini tentunya bukan hanya kinerja satu orang, tetapi berkat kinerja terbaik dari semua ASN, honorer, pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo. Saya berharap, jangan merasa puas dengan apa yang sudah diraih pada hari ini, tetapi jadikanlah prestasi itu sebagai motivasi kinerja untuk masa depan.  (Levi/tr11)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.