Pemotongan Tumpeng Tandai Opening Ceremony Pekan Sains dan Teknologi Jilid 3 FSIK UMGO

RGOL.ID – Pekan Sains dan Teknologi Jilid III 2022 Fakultas Sains dan Ilmu Komputer (FSIK) ex Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) resmi digelar Senin (8/8/2022). Opening ceremony Pekan Sains dan Teknologi ditandai pemotongan tumpeng.

Pembukaan Pekan Sains dan Teknologi 2022 digelar di Gedung Indoor David Bobihoe Akib UMGO. Dimana ada beberapa event menarik yang diselenggarakan oleh BEM Fakultas Sains dan Teknologi (BEMFAK Saintek) seperti Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Desain Grafis yang ditunjukan oleh sekolah-sekolah SMA/SMK di Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo kemudian lomba Mobile Legend yang dibuka secara umum yang akan berlangsung dari Senin – Ahad (8-14/8/2022).

“Alhamdulillah dengan segala keterbatasan dan kerja keras dari panitia kita semua bisa memaksimalkan pelaksanaan kegiatan Pekan Sains dan Teknologi Jilid III. Yang mana ini sudah merupakan kegiatan rutin bagi Bemfak Saintek yang ouputnya sebagai sosialisasi kampus dan fakultas di masyarakat,”jelas, Ketua Bemfak Saintek UMGO Widya Rizki Mantau, saat memberikan pengantar pada kegiatan pembukaan.

Widya berharap kegiatan ini kedepan bisa lebih sukses lagi dan mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, agar mahasiswa khususnya dilingkup FSIK bisa tertarik untuk mengadakan kegiatan-kegiatan yang kreatif dan inovasi

Sementara itu Dekan FSIK, Dr. Talha Dangkua, M.Pd., saat memberikan sambutannya mengapresiasi upaya Bemfak Saintek ditambah dengan koloborasi yang baik dengan panitia bisa selalu menggelar evebt-event yang menarik dengan penuh kreativitas dan inovasi.

“Insha Allah selama kegiatan kalian positif kami selalu mensuport kegiatan kalian. Dan
semoga kegiatan pekan sains dan teknologi bisa berjalan dengan lancar dan mudah sehingga pekan sains ini akan menjadi sukses seperti pekan sains sebelumnya,”harapnya.

Disisi lain, Rektor UMGO yang diwakili oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan ada tiga hal yang perlu menjadi perhatian untuk kita semua.

“Pertama pada kesempatan ini, kami selalu pimpinan UMGO mengapresiasi kepada teman-teman mahasiswa FSIK telah melaksanakan kegiatan yang menarik. FSIK meskipun secara kuantitas jumlah mahasiswanya belum terlalu banyak tetapi untuk kualitasnya yang paling mentereng,”ungkapnya.

Selanjutnya, ia berharap dengan adanya Karya Tulis Ilmiah akan memacu minat mahasiswa untuk menghasilkan satu karya atau temuan yang bisa dipublish atau diterbitkan dalam bentuk jurnal atau artikel bukan sekedar kegiatan seremoni bagi siswa SMA/SMK tetapi setiap tahunnya ada karya ilmiah yang bisa terbit minimal jurnal nasional hingga internasional dari mahasiswa.

“Dalam kegiatan-kegiatan seperti ini kami berharap kalian bisa menjaga nama baik kampus dan memperlihatkan pada Siswa-Siswi juga kepada peserta lomba yang dibuka secara umum bahwa inilah FSIK,”tutupnya.

Adapun usai kegiatan pembukaan, dilanjutkan dengan pelaksanaan Seminar Lingkungan dalam rangka memeriahkan Pekan Sains dan Teknologi Jilid III yang menghadirkan pemateri dari Aktivisi Lingkungan, Kepala UPT TPA Talumelito dan Kepala Bidang Kebersihan RTH dan SDA Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gorontalo.(Hms)


Jangan Lewatkan

Komentar