RGOL.ID, Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar doa dan tahlilan wafatnya Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie, Rabu (11/9) malam, di Rudis Gubernur.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Provinsi Gorontalo, saya mengucapkan innalillahi wainnailaihi roji’un atas meninggalnya Presiden ke-3 RI bapak BJ Habibie.

Beliau adalah sosok panutan dan pahlawan bangsa, untuknya malam ini kita menggelar doa tahlilan mendoakan kepulangan beliau menghadap Allah SWT,” kata Wakil Gubernur Idris Rahim, saat menghadiri doa tahlilan.

Idris mengatakan, sebelumnya agenda doa ini untuk mendoakan kesembuhan BJ Habibie. Akan tetapi Allah berkehendak lain, tepat pukul 18.05 WIB, almarhum menghembuskan nafas terakhir di RSUD Gatot Subroto.

“Doa kita semua untuk almarhum. Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi-NYA, diterangi kuburnya dan mendapat syurganya,” tandasnya.

Pemprov sendeiri rencananya akan terus menggelar doa dan tadarusan hingga hari ketujuh untuk mendoakan wafatnya Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie.

“Setelah malam ini, besok dan seterusnya sampai hari ketujuh insyaallah pemprov akan mengadakan pengajian dan tadarusan untuk mendoakan almarhum BJ Habibie.

Ini sesua instruksi dari bapak gubernur, yang kebetulan sekarang beliau berada di Jakarta mendampingi langsung keluarga almarhum,” kata Pj Sekdaprov, Syukri Botutihe.

Lebih lanjut syukri menyampaikan untuk seluruh masyarakat gorontalo diharapkan melaksanakan sholat ghaib besok hari untuk turut mendoakan almarhum.

Bj Habibie sendiri dikenal memiliki ikatan emosional dengan masyarakat gorontalo, karena gubernur gorontalo Rusli Habibie adalah keponakan almarhum BJ. Habibie “Kebetulan almarhum juga memiliki gelar adat, jadi nanti kita akan bicarakan lagi dengan pak gubernur dan pemangku adat Gorontalo untuk prosesinya seperti apa nantinya,” pungkasya. (RG-25)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.