oleh

Pemprov Kucurkan Rp586 Miliar Untuk Kota Gorontalo

-Kota Gorontalo-369 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Pemerintah Provinsi Gorontalo mengucurkan alokasi anggaran untuk Kota Gorontalo di tahun 2021 sebesar 586 miliyar. Alokasi anggaran yang digelontorkan pemprov ini, naik dua kali lipat dari tahun 2020.

“Mengapa Kota Gorontalo jadi perhatian? Karena daerah ini adalah ibu kota provinsi. Siapapun itu kalau datang ke suatu wilayah pasti berkunjung ke ibu kotanya.

Jadi apa yang harus kita laksanakan di Kota Gorontalo ini memang sangat penting,” ungkap Rusli pada Rakorev bersama Pemkot Gorontalo di aula Rumah Dinas Walikota, Jumat (26/2).

Dalam rapat ini Wali Kota Gorontalo Marten Taha memaparkan rencana program prioritas 2021. Semua yang ditampilkan Marten Taha disambut baik oleh Rusli Habibie.

Rusli mendukung semua program Pemerintah Kota. Namun menurutnya, Pemerintah Kota harus tahu mana yang menjadi program prioritas.

Rusli menjelaskan saat ini Presiden Joko Widodo mengubah manajemen anggaran menjadi money follow program, yang diartikan anggaran belanja disalurkan pada program prioritas yang telah ditetapkan.


Komentar