oleh

Pemprov Penuhi Kebutuhan Pangan Lewat Kartu

-Ekonomi, Gorontalo-140 Pengunjung
“Kegiatan Pasar Murah NKRI Peduli yang digelar Pemerintah Provinsi Gorontalo, yang dilaksanakan dikabupaten/kota se Provinsi Gorontalo, belum lama ini”

RGOL.com – Program Bakti Sosial NKRI Peduli Pemerintah Provinsi Gorontalo, yang diintegrasikan dengan pasar murah yang selama ini ada akan terus dijalankan hingga tahun 2022 mendatang.

Bahkan selama tahun 2019 tercatat sudah 109 kali digelar di berbagai kecamatan se Gorontalo. Olehnya, untuk lebih mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan pangan, maka Gubernur Rusli Habibie menggagas Kartu Sembako Murah.

“Saya ingin bikin program baru namanya Kartu Sembako Murah NKRI. Jika selama ini kita bikin pasar murah dengan membagikan kupon, maka tahun depan kita siapkan kartunya supaya rakyat miskin bisa terdata dan terbantu.

Jadi Kartu Sembako Murah NKRI akan terintegrasi dengan Baksos NKRI. Warga yang punya kartu bisa belanja pangan murah yang sudah kita subsidi,” jelasnya.

Program Kartu Sembako Murah merupakan duplikasi dari program yang dirancang Presiden RI Joko Widodo, untuk diterapkan tahun depan. Mendahului rencana itu, Rusli berharap bisa dirilis pada APBD Perubahan 2019 nanti, meski dengan jumlah penerima yang masih terbatas.

Diketahui, berbagai program sosial telah dan terus dijalankan seperti program Bantuan Pangan Non Tunai Daerah (BPNT-D), Baksos NKRI Peduli, program ikan gratis bagi anak-anak panti asuhan dan program lainnya. (RG-25)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.