oleh

Pemuda Gorontalo Sosialisasikan Perda Protkes

-Gorontalo-105 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – Untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 atua Covid-19 di Provinsi Gorontalo, maka Pemerintah Provinsi Gorontalo menerbitkan Peraturan Daerah (Perda) nomor 4 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

Dan untuk memaksimalkan penerapan Perda tersebut, maka Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang terdiri dari Gubernur Gorontalo, Kapolda Gorontalo, Danrem 133/NWB menggandeng organisasi pemuda untuk mensosialisasikan Perda nomor 4 tahun 2020.

Selain mensosialisasikan Perda Protkes, para pemuda juga difasilitasi masker sebanyak 15 ribu dari Gubernur Gorontalo yang diterima oleh Ketua KNPI Provinsi Gorontalo, Ghalieb Lahidjun untuk dibagikan ke Kabupaten/Kota.

“saya salut dan luar biasa melihat semangat para pemuda menjadi relawan yang ikhlas membantu masyarakat terhindar dari Covid-19,” ujar Gubernur Rusli Habibie.

Hal senada disampaikan Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Akhmad Wiyagus bahwa para pemuda akan berkolaborasi dengan kepolisian dan TNI untuk bersama-sama mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua KNPI Provinsi Gorontalo, Ghalib Lahidjun mengatakan kegiatan sosialisasi dan pembagian masker ini diikuti sekitar 35 organisasi, baik dari unsur BEM, KNPI, Paguyuban, serta organisasi ekstra.

“para relawan akan dibagi di enam kabupaten/kota untuk mensosialisasikan Protkes dan akan membagian 15 ribu masker yang setiap daerah sebanyak 2.500 masker,” tuturnya. (awl)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.