oleh

Pemuda Harus Jadi Relawan Anti Narkoba

-Gorontalo, rgol.id-222 Pengunjung

RGOL.ID, Gorontalo – Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) Ishak Ntoma menghadiri sekaligus memberikan materi tentang pencegahan dan pemberdayaan masyarakat pada kegiatan workshop di lingkungan masyarakat yang digelar BNNK Bone Bolango, di Hotel Maqna Kota Gorontalo, Senin (2/9/2019).

Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan Kepala Desa (Kades) di wilayah Kabupaten Bonebol. Dalam materinya Sekda Ishak Ntoma mengharapkan agar para kepala desa (Kades) dapat memberdayakan masyarakatnya, khususnya pemuda di desa untuk ambil bagian menjadi relawan anti narkoba.

“Para pemuda desa ini yang diharapkan nantinya akan memberikan edukasi dan infomasi tentang bahaya narkoba sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di mulai dari diri sendiri, keluarga, tingkat dusun dan desa,”ujar Sekda Ishak Ntoma.

Pada kesempatan yang sama, Sekda Ishak Ntoma menyerahkan secara simblois naskah Peraturan Daerah (Perda) Nomor 15 tahun 2018 tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kabupaten Bone Bolango kepada Kepala BNNK Bonebol Abdul Haris Pakaya.

“Semoga dengan adanya Perda ini, kiranya bisa lebih mengefektifkan dan lebih mempertegas serta memperkuat dalam P4GN di Kabupaten Bone Bolango, ”tandas Sekda Ishak Ntoma.

Sekda juga berharap Perda ini dapat diterjemahkan sebagai Peraturan Desa (Perdes) yang menjadi payung hukum pelaksanaan pembentukan desa bersih narkoba atau desa bersinar di Kabupaten Bone Bolango. (wal-46)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.