oleh

PEN Pohuwato Perkuat Infrastruktur

-Ekonomi-349 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Tidak dipungkiri, pemenuhan infrastruktur masih menjadi ‘payung’ atau penggerak perekonomian di mayoritas daerah di Indonesia, tidak terkecuali di kabupaten Pohuwato.

Untuk itu, Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga, menegaskan, bahwa untuk menjalankan sinergitas program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) 2021 sebagai dampak dari pandemi Covid-19 sejak tahun 2020 lalu, khususnya di wilayah kabupaten paling barat di provinsi Gorontalo ini, akan lebih awal dilakukan pada pembenahan infrastruktur.

“Kita (pemerintah) tengah mengajukan pinjaman PEN sebesar Rp200 Miliar ke pemerintah pusat, jika disetujui, maka dalam merealisasikan PEN di kabupaten Pohuwato yang bersinergi dengan pemerintah pusat maupun provinsi, akan lebih awal kita lakukan pada pembenahan infrastruktur, khususnya yang menunjang program PEN pada sektor lainnya, seperti UMKM dan sebagainya,” jelas Saipul kepada Media ini.

Tidak hanya itu, lanjut politisi Gerindra ini lagi, bahwa nantinya dalam menjalankan PEN akan menitikberatkan pada 2 poin.

Pertama, dikawal secara menyeluruh dengan melibatkan instansi terkait, seperti dari unsur Forkopimda, kejaksaan dan kepolisian, agar senantiasa transparan dan bertanggungjawab, terhindar dari pelanggaran hukum. Kedua, akan dijalankan bersesuaian dengan visi misi SMS (Saipul-Suharsi) saat Pilkada 2020 lalu.

“Tentunya untuk mewujudkan masyarakat dan Daerah Pohuwato yang lebih Sehat Maju dan Sejahtera (SMS) dengan 8 program prioritas dan 20 program unggulan,” terang mantan Wakil Ketua DPRD Pohuwato ini. (ayi)


Komentar