oleh

Pendaftar PPS KPU Kabgor Capai 1406 Orang

-KPU-321 Pengunjung

LIMBOTO (RGOL.ID) – Jumlah pendaftar Panitia Pemungutan Suara (PPS) di KPU Kabupaten Gorontalo membludak, hingga hari terakhir masa perpanjangan waktu pendaftaran kamis (27/2) kemarin, jumlah pendaftar sudah sangat mmenuhi syarat.

Komisioner KPU Devisi SDM, Rivon Umar mengatakan, jumlah total pendaftar PPS yang mereka terima mencapai 1.406 orang, sedangkan kebutuhan PPS sendiri sebanyak 615 orang untuk 205 desa/kelurahan di 19 kecamatan.

“pendaftaran PPS kemarin memang sempat di perpanjang karena masih ada beberapa desa yang belum memenuhi syarat. Namun saat ini pendaftar PPS sudah mecapai 1.406 orang,” kata Rivon.

Lanjut kata Rivon, dalam ketentuan PKPU tentang seleksi calon anggota PPS, memang peserta yang mendaftar harus dua kali lipat dari kebutuhan. dari jumlah tersebut..“jika PPS di masing-masing Desa dibutuhkan 3 orang, maka minimal yang mendaftar harus 6 orang, tiga orang menjadi PAW,” ungkap Rivon.

Dan saai ini kata Rivon, pendaftar didominasi oleh kalangan perempuan sebanyak 880 orang, sedangkan kalangan laki-laki sebanyak 526 orang. Maka dengan telah terpenuhinya kuota pendaftar calon anggota PPS itu pihaknya memastikan syarat calon pendaftar anggota PPS sudah sangat memenuhi syarat.

Kemudian Rivon juga menambahkan, pihaknya akan segera melakukan seleksi berkas dan administrasi para peserta.”Alhamdulillah pendaftar di setiap kelurahan terpenuhi. Nantinya akan kita cek administrasi, setelah itu lanjut tes tertulis,” pungkas Rivon. (iyn)


Komentar